Tingkatkan Kompetensi Karya Tulis Ilmiah, Rayon Briun Ekonomi Syari'ah Adakan LKTI


Sangatta-Rayon Beriun Ekonomi Syari'ah PMII Komisariat STAI Sangatta, menggelar Latihan Karya Tulis Ilmiah atau biasa di singkat LKTI pada hari Rabu, (20/10/2021) bertempat di teras Masjid Al-Amanah, Kecamatan Sangatta Utara. Fokus materi pada LKTI kali ini mengenai pembuatan makalah dengan tujuan untuk mempermudah sahabat-sahabat baru memahami bagaimana sistematika pembuatan makalah yang baik dan benar sesuai dengan selingkung yang ada di STAI Sangatta.

Acara di mulai sekitar pukul 09.48 hingga pukul 16.50 Wita, dengan mengusung tema “Membangun Kader Akademis yang Kompetitif Dalam Karya Tulis Ilmiah”. Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut, yaitu sahabat Zulkadrin, senior PMII Kutim sekaligus dosen muda di STAI Sangatta, dan sahabat Karnia, Ketua Kopri Cabang Kutai timur.

Teguh Kantong, selaku penanggungjawab kegitan menaruh harapan besar bahwa setelah kegiatan akan lahir kader atau anggota yang ahli di bidang karya tulis ilmiah. “Besar harapan saya, setelah kegiatan ini sahabat-sahabat yang menjadi peserta pada hari ini dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapatkan sesuai dengan tema yang kami angkat,"ujar Teguh pada sambutannya.

Ketua panitia, sahabat Abdul Hamid membeberkan jumlah peserta yang mendaftar dan yang hadir pada hari itu. “Adapun jumlah peserta yang telah terdaftar sekitar 45 orang, dan alhamdulillah yang hadir pada hari ini sebanyak 36 orang, sudah mencapai terget kami sebagai penyelenggara,"ujarnya.(st).

0 Comments