PMII KUTIM Gandeng Relawan KBB Sumbangkan Bantuan Sosial Untuk Korban Bencana KALSEL

Serah terima Pakaian dari PMII Kutim kepada Relawan Kerukunan Bubuhan Banjar

pmiikutim.or.id, Sangatta-Bencana yang  melanda Indonesia di beberapa titik masih belum menemukan titik tenang. Salah satunya bencana banjir di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan. Hinggga kini volume air masih belum memberikan tanda tanda penurunan. Dilansir dari CNN Indonesia.com Banjir bandang yang menerjang tujuh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) selama beberapa hari terakhir telah menewaskan lima orang dan membuat 112.709 orang lainnya kehilangan tempat tinggal hingga mengungsi.

Melihat kondisi yang ada, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur turut serta menyalurkan bantuan berupa sejumlah pakaian yang sudah dikumpulkan dari sumbangan masyarakat Kutai Timur. Kemudian bantuan tersebut disalurkan melalui donasi yang dihimpun oleh kumpulan relawan Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB), pada senin (18/1/21).

Irwansyah, Ketua Umum PMII Kutim berharap, semoga bantuan yang kami berikan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita ada Kalsel.

“Walaupun sedikit, semoga bisa bermanfaat bagi korban yang terdampak,” tutur Irwan.

Tidak hanya itu, PMII Kutim juga memberikan bantuan sejumlah uang hasil dari penggalangan dana yang nanti akan dikirim langsung melalui PKC PMII Kalimantan Selatan dan Tim Tagana PB PMII untuk Tanah Longsor Sulawesi Barat.

“Insya Allah kami juga akan memberikan bantuan berupa uang tunai yang sampai saat ini masih kami kumpulkan,” tambah Irwan.

Menurut Abul, salah satu relawan Kerukunan Bubuhan Banjar, pakaian dan bahan pokok yang sudah dikumpulkan dari berbagai donator akan di berangkatkan menggunakan truk pada hari selasa atau rabu.

"Insya Allah besok atau lusa akan di kirim menggunakan truk bersama logistik lainya, semoga nanti dalam perjalanan tidak ada hambatan dan dapat terdistribusi kan dengan baik." Tutur Abul.

Pakaian itu akan di tempatkan di 19 posko pengungsian yang tersebar di berbagai wilayah. Masing-masing posko juga sudah di tempatkan relawan dari anggota Kerukunan Bubuhan Banjar Kutai Timur.

"Disana kami menaruh Relawan sekitar 12 orang, jadi barang yang kita kirimkan langsung ke alamat posko relawan kita,'' ujar Irwan Iskandar melalui grub Koordinasi Relawan via WhatsApp. (Kaf)

0 Comments