PMII Kutim Donasikan Hasil Penggalan Dana Ke Sulbar dan Kalsel


Sahabat Saijah saat Mendonasikan Bantuan Ke Sulbar dan Kalsel
                                        di Bank BRI
 

pmiikutim.or.id, Sangatta – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur melakukan aksi solidaritas penggalangan dana untuk Korban gempa di Sulawesi barat dan banjir di Kalimantan Selatan beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 15-16 Januari.

Hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh anggota dan kader PMII Kutim sebesai Rp. 6.222.000,00, yang langsung didonasikan ke Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan pada kamis (21/1/2021).

Dana yang terkumpul langsung di donasikan oleh Ketua KOPRI PMII Komisariat STAI Sangatta Sahabat Saijah Ghani ditemani oleh Sekertarisnya sahabat Nikmatul Fikriyah.

"Uangnya sudah kami donasikan pada siang hari setelah solat dzuhur hari kamis kemarin, itu untuk ke KALSEL melalui PKC PMII Kalse dan ke SULBAR melalui Tim Tagana PB PMII. Karena berbeda bank kami lakukan 1 hari setelahnya," ujar sekertaris KOPRI yang disapa Ria itu.

Adapun tanggapan Ketua Umum PMII Cabang Kutai Timur sahabat Irwansyah, sangat bersyukur karena memiliki anggota dan kader yang perduli kepada sesama yang mengalami musibah.

"Saya selaku ketua umum sangat bangga memiliki anggota dan kader yang mau berkontribusi penuh dalam melakukan hal-hal yang bersifat sosial seperti ini, saya harap semangat seperti ini selalu ada dalam diri setiap anggota dan kader PMII Kutim," ujar Irwansyah.

Maka dari itu sebagai organisasi yang memang menjunjung tinggi kepedulian sesama masyarakat, perlu mengadakan penggalan yang sekiranya dapat mengurangi beban korban di 2 daerah indonesia tersebut.

Hal ini juga disampaikan oleh Ketua PMII Komisariat STAI Sangatta sebagai Penanggung jawab dalam kegitan donasi ini.

“Memang sudah menjadi kewajiban kami sebagai mahasiswa pergerakan yang lahir di tengah masyarakat untuk saling membantu apabila ada musibah seperti ini, walaupun tidak banyak yang bisa kami donasikan, tetapi harapannya bisa mengurangi beban mereka" ujar Andi Nur Iksan Bahri ketua PMII Komisariat STAI Sangatta.

Beliau juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada seluruh masyarakat Kutai Timur yang sudah memberikan sedikit rezekinya untuk korban. Semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah, Pesan Bahri. (Oja).

0 Comments