SEKOLAH JALANAN PMII KUTIM

 



Sebagai Organisasi Yang Memiliki Pedoman Nilai Dasar Pergerakan yang salah satu didalamnya Berbunyi Habblum Minannas yang artinya Hubungan Manusia dengan Manusia lainnya, PMII Kutim Menginplementasikan dengan Mencoba Memberikan Dedikasi serta Ilmu Pengetahuan yang di Miliki, salah satunya Pada Adik-Adik di TPA Batota yaitu melalui Program Kerja Sekolah Jalanan. 


Kegiatan Ini Merupakan Kegiatan Rutin yang dilakukan dari 2 Priode belakangan ini, PMII Kutim Konsisten Melakukan gerakan sosial seperti ini karena merasa bahwa semua manusia berhak mendapatkan pendidikan yang harusnya ini menjadi tanggung jawab kita bersama agar memberikan pendidikan yang layak bagi seluruh anak bangsa begitupun dengan  Puluhan Adik-Adik di Batota.


Hari Ini Minggu, 4 Juni 2023 kegiatan Kemanusian ini kembali di Lakukan, warga dan Puluhan Anak disana Antusias Untuk belajar bersama, kegiatan yang dilakukan  ialah memberikan pembelajaran membaca, menulis dan menghitung bersama. 


kegiatan ini bukan hanya melibatkan pengurus Cabang Saja tapi semua kader dan Anggota PMII Kutim terlibat dan di anjurkan berpartisipasi dalam kegiatan kemanusian tersebut, Saijah Ketua PMII Kutim Berpendapat demikian. "pastinya Walaupun Ini merupakan Program Kerja lanjutan dan program kerja Pengurus KOPRI Cabang, tapi ini merupakan kegiatan bersama" ujar ketua Umum permepuan ke 3 itu 


sempat berbincang dengan warga setempat disampaikan bawah mereka berharap Sahabat PMII terus melakukan kegiatan seperti ini bersama, karena anak-anak disana antusias dalam pembelajaran yang dirangkai dengan permainan yang inovatif dari Sahabat PMII. 


" iya de, kami senang aja kalo ada yang mau ngajarin anak-anak kami disini, soalnya kami pasti tidak sempat de" ujar salah satu ibu penghuni TAP yang memang ikut menyaksikan proses belajar mengajar yang dilakukan Sahabat PMII Kutai Timur.




semoga kegiatan yang bersifat kemanusian dan sosial seperti ini selalu dilakukan oleh Sahabat PMII Kutai Timur entah dari bidang pendidikan atau bidang lainnya, PMII Kutai Timur juga membuka donasi bagi semua orang yang ingin terlibat dalam aksi kemanusiaan ini, info selengkapnya bisa melalui akun intagram @pmiikutim dan @kopripmiikutaitimur.  

0 Komentar