PMII Kutim Kembali Berikan Bantuan untuk Pembangunan Ponpes Daarul Sholah

Penyaluran bantuan di Ponpes Daarul Sholah

pmiikutim.or.id,Sangatta-Kebakaran Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Sholah, Kampung Kajang, Sangatta Selatan pada (5/10) masih menyisakan keprihatinan bagi pengasuh, tenaga pengajar, santriwan dan santriwati.

Banyak kalangan pun bersimpati dengan melakukan penggalangan dana, termasuk Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur, dengan menggelar bazar pakaian layak pakai.

“Kami mengadakan bazar ini bertujuan untuk membantu pembangunan kembali Ponpes Daarul Sholah yang hangus terbakar. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi amal ibadah untuk kita semua,"ujar Karnia, Ketua Panitia bazar pada Senin (06/11).

Bazar tersebut di gelar selama delapan hari dari tanggal 17-24 Oktober 2021. Dari bazar tersebut dana yaaang terhimpun sebesar Rp. 13.910.000,-. 

Salah satu kegiatan bazar di Kampung Tengah, Sangatta Selatan

Dalam bazar tersebut, ada ratusan baju, celana, dan kerudung yang bisa digunakan oleh anak-anak dan orang dewasa. 

Senyum sumringah ditunjukan warga ketika mereka memilah pakaian di bazar. "Mereka terlihat begitu senang karena telah mendapat pakaian layak dengan harga yang murah untuk digunakan dalam aktifitas sehari-hari,"ujar Ketua Kopri PMII Kutim tersebut.

Selain menggelar bazar, sebelumnya KOPRI PMII Kutim juga memberikan trauma healing kepada anak-anak yang terdampak kebakaran. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan hiburan anak-anak yang terdampak kebakaran.

”Kita memberikan hiburan kepada anak-anak, supaya mereka tidak trauma karena peristiwa kebakaran kemarin,”tambahnya.

Sementara itu, Irwansyah Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur mengatakan, semua yang dilakukan pihaknya adalah tulus untuk saling membantu meringankan beban."Sebagai makhluk sosial sudah seharusnya kita saling membantu satu sama lain,"ujarnya.

Dengan diberikannya bantuan tersebut, pihak Ponpes merasa senang dengan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PMII dan KOPRI yang telah banyak membantu. "Terimakasih kami sudah dibantu, semoga bantuan ini bisa kami manfarkan untuk mendirikan Ponpes kembali,"ujar Munfiatik, salah satu pengurus Ponpes.

0 Comments