PMII Kutim Salurkan Bantuan Hasil Galang Dana ke Korban Kebakaran

Penyaluran bantuan ke Pondok Pesantren Daarul Sholah

Sangatta-Musibah kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarus Sholah, Kecamatan Sangatta Selatan, turut mengundang keprihatinan dan rasa empati dari para mahasiswa, tanpa terkecuali organisasi kemahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur.

Adanya musibah tersebut menggerakan hati anggota dan kader PMII Kutim untuk bergerak cepat dalam melakukan aksi penggalangan dana di beberapa titik, yaitu  Pasar Sangatta Selatan, Pasar Teluk Lingga, Pasar Induk, Folder dan hingga di Simpang Empat Karya Etam, Sangatta Utara.

Organisasi kemahasiswaan yang identik dengan almamater warna biru dan slogan “Tangan terkepal dan Maju Kemuka” ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.6.089.000,00.

Bahri, Ketua Komisariat STAI Sangatta menyampaikan hasil dari penggalangan dana telah disalurkan, dan diterima langsung oleh salah satu perwakilan tenaga pengajar di Pesantren Daarul Sholah.“Alhamdulillah, hari ini (7/10) bantuan sudah tersalurkan. Dari total hasil penggalan dana Rp. 6.089.000,00 sebesar Rp. 5.500.000,00 yang di berikan secara tunai, dan sisanya dibelanjakan untuk semboko dan makanan ringan anak-anak pesantren,”ujarnya.

Ia juga mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada warga Sangatta yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk para guru dan santri yang terkena musibah kebakaran. “Semoga bisa membantu untuk membeli kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan saat ini,”ujar Bahri.

Pun demikian dengan Irwan, Ketua I Komisariat STAI Sangatta tersebut berharap, serta mengajak kepada masyarakat Kutai Timur, khususnya warga Sangatta untuk bersama-sama mengulurkan tangan membantu meringankanbeban korban.“Harapannya, banyak masyarakat yang ikut mengulurkan tangan, dan semoga banyak para dermawan yang bisa membantu untuk pembangunan Pesantren Daarul Sholah kembali,”tutup dayu, sapaan akrabnya. (Adm)


0 Comments