PMII Kutim Bersama LKK Kutim Gelar Bazar Pakaian Layak Pakai


Bazar di Gg. Mawar, Kecamatan Sangatta Utara

Sangatta-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kutai Timur bersama Laskar Kebangkitan Kutai (LKK) menggelar bazar keliling berupa pakaian layak pakai dengan tujuan untuk membantu pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes)Daarul Sholah yang hangus terbakar beberapa minggu yang lalu di Kampung Kajang, Kecamatan Sangatta Selatan, Kutai Timur.

Bazar tersebut sudah berlangsung sejak 17 Oktober 2021 yang lalu di beberapa titik di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, dan akan berakhir pada 24 Oktober 2021 mendatang.

Karnia, selaku ketua panitia menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan atas inisiasi pihak Ponpes yang memberikan amanah kepada kami (PMII Kutim) dan LKK untuk membuka bazar pakaian. Hal ini mengingat banyaknya pakaian yang menumpuk, dikhawatirkan tidak termanfaatkan dengan maksimal, dan malah bisa menjadi penyakit.

"Pakaian tersebut kami jual dengan harga yang murah dan masih layak dipakai untuk beraktivitas sehari-hari,"ujar Ketua Kopri PMII Kutim tersebut, Kamis (21/10/21).

Ia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah antusias dalam membeli pakaian yang ada di bazar. "Dengan membeli berarti kita sudah bersedekah dalam membantu pembangunan Ponpes kembali,"tambahnya.

Bazar di Kampung Tengah, Kecamatan Sangatta Selatan

Sementara itu Rony Efendi, Ketua LKK mengatakan dalam bazar tersebut, ada berbagai jenis pakaian dari baju anak-anak, baju untuk orang dewasa celana jeans, celana kain baju-baju gamis, kerudung, kemeja dan lain-lainnya.

"Pakaian ini berasal dari sumbangan masyarakat Kutai Timur yang saat ini kami manfaatkan dengan menjualnya bisa  membantu menambah pendanaan pembangunan Ponpes tersebut,"ujarnya. 

Hingga saat ini dari hasil penjualan sudah terkumpul Rp.10.665.000,00.

Sahabat-sahabat PMII saat menyortir baju di Ponpes Daarul Sholah


0 Comments