Bantu Korban Kebakaran, PMII Kutim Lakukan Penggalangan Dana

Penggalan dana di Pasar Induk Sangatta Utara

Sangatta-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur melakukan aksi penggalangan dana mengenai adanya musibah kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarus Sholah, Kampung Kajang, Kecamatan Sangatta Selatan pada Rabu (6/10/2021).

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di beberapa titik dimulai dari Pasar Sangatta Selatan, Pasar Teluk Lingga, Pasar Induk, Folder dan titik terakhir di simpang empat Karya Etam.

Bahri, Ketua Komisariat STAI Sangatta, turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Sangatta yang sudah memberikan bantuannya baik dalam bentuk uang maupun  bantuan berupa pakaian yang layak pakai. 

“PMII sebagai organisasi kaderisasi yang hidup di dalam masyarakat itu sendiri, sudah seharusnya bergerak memberikan bantuan pada saat ada masyarakat yang mengalami musibah atau kesulitan, hal ini sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama,”ujar Bahri, yang juga Penanggungjawab dalam penggalan dana tersebut.

Penggalan dana di Folder Sangatta Utara

Senada dengan Rasyid Nurhidayat, selaku Koordinator Lapangan (Korlap) aksi penggalangan dana. Ia menyampaikan sebagai mahasiswa pergerakan yang lahir di tengah-tengah masyarakat, sudah seyogyanya untuk saling membantu dalam meringankan beban saudara-saudara kita dalam kesulitan, apalagi musibah kebakaran. "walaupun tidak banyak yang bisa kami donasikan, tetapi harapannya bisa mengurangi beban mereka," ujar Rasyid Nurhidayat. 

Hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh anggota dan kader PMII Kutim sebesar Rp.6.089.000,00 yang nantinya akan langsung di donasikan kepada pihak Pondok Pesantren (Ponpes) Daarus Sholah dalam bentuk sembako dan keperluan lainnya. (MT)

Penggalan dana di Simpang Empat Karya Etam


0 Comments