PC PMII Kutim Louncing Buku Panduan Kaderisasi Lokal di Muspimcab II


Sangatta - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kutai Timur Louncing Buku Panduan Kaderisasi Lokal PMII Kutim di agenda Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) II. Agenda tersebut dilaksanakan di Aula SDN 001 Sangatta Utara pada Minggu (5/9) dengan tema "Ikhtiar Kaderisasi PMII Untuk Bangsa Yang Jaya, Islam Yang Benar".

Selain melaunching buku panduan kaderisasi, ada beberapa rangkaian acara yang juga dibahas dalam agenda tersebut yaitu, mengenai pelaksanaan Konfercab VII dan pengesahan Lembaga Semi Otonom (LSO) PMII Kutim, seperti Laskar Sholawat PMII, Akustik Batik PMII, dan Tari Perisai Biru Kuning PMII (PERIBUMI) .

Andri Winarto, Ketua I Kaderisasi PC PMII Kutim tersebut, ia menyampaikan "dengan adanya buku panduan kaderisasi tersebut dapat mempermudah ruang gerak anggota dan kader dalam menjalankan dan mengembangkan kaderisasi PMII dalam lingkup lokal Kutim"tutup Andri.

Senada dengan Irwansyah, Ketua Umum PC PMII Kutim mengatakan "buku panduan kaderisasi Lokal ini dibuat untuk merumuskan sistem kaderisasi PMII Kutim secara terstruktur, sistematis, dan berkelanjutan dalam melaksanakan pendidikan, baik kaderisasi formal, informal, maupun non formal guna membina dan mengembangkan potensi anggota dan kader,”ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih banyak kepada semua Pengurus Cabang PMII Kutim yang telah membantu dalam menyelesaikan buku panduan kederisasi tersebut. “Terimakasih kepada sahabat-sahabat Pengurus Cabang, khususnya fasilitator sahabat Zulkadrin, senior PMII Kutim yang terlibat aktif dalam membantu menyelesaikan buku panduan kaderisasi PMII, dan semoga dengan adanya buku ini bisa mempermudah dalam pelaksanaan proses kaderisasi di tubuh PMII Kutim, tutup Mahasiswa Pasca Sarjana di UINSI Samarinda tersebut.

 


0 Comments