PMII Kutim Gelar "Dongeng Kemerdekaan" Peringati HUT RI Ke-76 di TPA Batota

Sahabat Imam Syafi'i saat memberikan "Dongeng Kemerdekaan"
kepada anak-anak di TPA Batota

Sangatta-Dalam momentum mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun ini, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kutai Timur beserta anggota dan kader PMII lainnya, kembali mengadakan kegiatan "Dongeng Kemerdekaan" di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Batota, Sangatta Utara Kutai Timur. Acara ini sebagai rangkaian kegiatan HUT RI ke-76 PMII Kutim pada Minggu, (22/8/2020).

Karnia, selaku penanggungjawab (PJ) dalam kegiatan tersebut menuturkan, tujuan diadakannya kegiatan "Dongeng Kemerdekaan" kali ini, sebagai hiburan untuk anak-anak yang kami bina disini, dan juga bertepatan dengan HUT RI ke-76.

"Kegiatan kali ini sengaja kami buat bervariatif untuk mengurangi rasa bosan pada anak-anak. Selain itu, sembari menanamkan nilai-nilai nasionalisme religius sejak dini. Karena sejumlah kejadian yang dialami bangsa ini sering menempatkan nasionalisme dan agama di sisi-sisi yang berseberangan. Oleh karena itu perlu ada penguatan paham nasionalisme yang religius sejak dini untuk memperkuat semua dasar filosofis berbangsa menjadi Ideologis Indonesia, yaitu Pancasila,"tuturnya.

Ia juga menambahkan, sebelumnya KOPRI PMII Kutim telah melakukan pendampingan di TPA Batota sudah kurang lebih 4 bulan belakangan ini. "Kami secara konsisten mengabdikan diri untuk membina anak-anak di TPA Batota ini, mengajarkan membaca, menulis, berhitung dan dasar-dasar pengetahuan keagamaan,"tambah Karnia, yang juga Ketua Kopri PC PMII Kutai Timur.

Sementara itu, Irwansyah Ketua Umum PC PMII Kutai Timur berharap "semoga program ini kedepan bisa terus konsisten sahabat-sahabat Kopri lakukan dan membawa manfaat luas bagi perkembangan pengetahuan anak-anak di TPA Batota, tentu akan dibantu dengan sahabat-sahabat PMII,"ujarnya.

0 Comments