Rayon Beriun Ekonomi Syari'ah Adakan Diskusi "Kaderisasi" Lintas Rayon

pmiikutim.or.id,-Rayon Beriun Ekonomi Syari'ah PMII Komisariat STAI Sangatta, menggelar diskusi antar lintas Rayon pada hari Minggu, 28 Februari 2021 yang bertempat di kediaman Sekretaris Rayon Beriun yaitu sahabat Siti. Tidak sendiri, Rayon Beriun Ekonomi Syariah juga mengundang empat Rayon lainnya yang masih dalam naungan PMII Komisariat STAI Sangatta. Diskusi di mulai sekitar pukul 10.48 hingga pukul 13:22 Wita.

Dengan mengangkat tema: “Merekontruksi Metode Kaderisasi dan Meningkatkan Kualitas Serta Integritas Kader Dengan Memperluas Wawasan”, diskusi dibuka dan di pandu oleh sahabat Masitah selaku moderator dan noluten sahabat Dandi selaku anggota kaderisasi Rayon Beriun yang bertugas mencatat dan menyimpulkan hasil dari diskusi.

Bukan hanya sekedar diskusi biasa, diskusi ini bertujuan untuk mencari solusi atas permasalahan kaderisasi yang dialami dan di rasa perlu untuk dibenahi oleh tiap Rayon terutama di tengah kondisi pandemi. Berbagai ide dan gagasan tertuang. Serta saling berbagi cara dan strategi yang digunakan masing-masing Rayon dalam mempertahankan keutuhan dan kesolidan anggota.

Disaat kondisi pandemi seperti ini kita semua dituntut untuk terbiasa dengan kebiasaan baru. mulai dari membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jagak serta mengharuskan kita hidup berdampingan dengan virus covid-19. Dan itu semua juga berdampak pada proses kaderisasi di PMII. Banyak kegiatan yang akhirnya ditunda pelaksanan dan ada pula yang akhirnya diadakan secara virtual.

Sahabat Teguh mengucapkan terimakasih kepada seluruh Rayon yang sudah mau berpartisasi dalam kegiatan kali ini dan berharap hasil dari diskusi ini dapat diterapkan di Rayon masing masing. “Terimakasih untuk sahabat-sahabat yang sudah mau menyempatkan hadir dan masih mau meluangkan waktu untuk memikirkan masa depan PMII yang sebagaimana kita tahu kalau Rayon adalah ujung tombak dari kaderisasi di PMII. Saya juga berharap hasil yang sahabat-sahabat dapatkan hari ini dapat sahabat-sahabat implementasikan di Rayonnya masing-masing” ucap Ketua Rayon Beriun Ekonomi Syariah.

Tidak hanya Rayon Beriun, keempat Rayon lainnya juga sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Karena kegiatan seperti ini sangat efektif untuk sahabat-sahabat di Rayon gunakan sebagai ajang silahturahim serta ajang untuk saling mendekatkan diri. Sahabat Siti selaku sekretaris Rayon Beriun pun berharap, agar akan ada kegiatan seperti ini lagi kedepannya yang bisa melibatkan banyak pengurus. 

“Saya sendiri sangat ingin kegiatan seperti ini lebih sering diadakan, terlebih lagi jika dihadiri oleh seluruh elemen yang ada di PMII Kutim,” tuturnya.

“Untuk sahabat-sahabat yang baru bergabung teruslah aktif dalam menjalin silahturahim yang kuat dengan sahabat yang lainnya. Menjadi kader dan anggota yang berkompeten, ulet, dan paham menyalurkan minat dan bakat diri” pesan moderator sebelum menutup diskusi siang itu. (st)

0 Comments