PMII KUTIM Mengetuk Pintu Langit Lewat Program Sahabat Mengaji




pmiikutim.or.id-  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII ) Cabang Kutai Timur mengadakan program  “Sahabat Mengaji” selama bulan suci ramadhan . Program tersebut  menargetkan khatam Al-qur’an sepuluh kali dengan melibatkan anggota, kader, dan alumni PMII Se-Kutai Timur. Metode khataman berlangsung di rumah masing-masing dengan cara membagi bacaan satu juz perorang (29/04).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun media ini dari Ketua Umum PMII Kutai Timur,  kegiatan tersebut ditujukan untuk mengaplikasikan Nilai Dasar Pergerakan dan berdoa agar pademi covid-19 segera berakhir. Selain itu program tersebut diharapkan dapat membangun silahturahim antar keluarga besar PMII Kutai Timur.

“Tujuanya untuk mewujudkan Nilai Dasar Pergerakan PMII hablum  minallah  dengan mengajak sahabat  untuk memperbanyak membaca ayat suci Al-qur’an. Selain itu dengan melalukan khataman Al-qur’an berharap wabah virus corona ini segera berakhir, dan kita semua selalu dilindungu Allah, diberikan kesehatan,  dan keselamatan sehingga kita bisa melaksanakan aktivitas seperti sedia kala. Kami juga berharap dengan program ini silahturahim sahabat PMII Kutim tetap terjaga walaupun tidak bisa bertemu secara langsung”, terang Hajrah selaku Ketua Umum PMII Cabang kutai Timur.

Selaras dengan pernyatan diatas , Fitri Zulaiha, selaku Koordinator menytakan bahwa program tersebut diharapkan bisa menjadi wasilah untuk seluruh umat di muka bumi, dan tenaga medis yang berjuang melawan corona.

”Lantunan ayat suci Al-qur’an ditujukan untuk seluruh umat manusia seantro bumi,bangsa Indonesia, tenanga medis, para ulama, dan khusunya seluruh keluarga besar PMII Kutai Timur, saya juga berharap kita semua tetap istiqomah mengaji meski dalam keadaan lapang maupun sempit, semoga setelah Ramadhan semngat mengaji ngak kendur” ujar Fitri Zulaiha

Program tersebut disambut baik oleh anggota PMII Kutai Timur, dilihat dari tingginya pastisipasi anggota PMII Kutai Timur dalam program tersebut , dan berharap agar dapat dicontoh oleh seluruh kader PMII se-Indonesia.

“ jadi program sahabat mengaji seperti yang diadakan oleh pengurus cabang ini berlangsung dengan baik dan bisa menjadi contoh yang baik untuk cabang-cabang lainnya khususnya di Indonesia, saya berharap program positif seperti ini bisa berjalan pada ramadhan lainnya”, ucap Bella Safira selaku partisipan.

Sampai saat ini program tersebut telah berjalan dan khatam sebanyak dua kali. Program tersebut diharap dapat menghidupkan bulan suci Ramadhan ditengah himbawan social distancing. Selain  Fitri Zulaiha kegiatan ini juga dikoordinatori dua orang lainnya yakni, Khoirul Anam yang merupakan Anggota dari Rayon Pendidikan Agama Islam dan Ryan Hidayat anggota Rayon Sultan Al-fatih. (saijah)




0 Comments