Silaturahim KOPRI PMII Kutai Timur

Silaturahim KOPRI PMII Kutai Timur

Kopri bidang advokasi dan jaringan Komisariat STAI Sangatta melakukam silaturahim kepada para seniornya. Menurut Mungawanah, Ketua Kopri komisariat STAIS, hal tersebut menjadi tugas pertama yang dilakukan untuk menjalin jaringan dengan siapapun.
Pada Jumat, 20 Desember 2019 pengurus kopri komisariat STAIS melakukan silaturahim ke kediaman Mukhtar yang merupakan salah satu alumni PMII Kutim.

Cuaca dan keadaan dingin serta hujan deras tidak menyurutkan pengurus kopri berkunjung ke rumah Mukhtar di Gg. Gunajaya 04 Sangatta Utara. Dalam kegiatan silaturahim tersebut, pengurus kopri meminta saran dan arahan untuk kopri komsat ke depannya. "Pak kami datang ke sini untuk minta saran-saran bagaimana pengembangan kopri ke depan", ucap Ketua Kopri. lebih jauh, Munga panggilan akrabnya, berharap dengan berkunjung dan minta arahan dari para alumni untuk kemajuan kopri komsat STAIS khususnya.

Didampingi pengurus kopri lainnya, Munga menyampaikan keluhannya dengan adanya beberapa pengurus yang tidak aktif.

dengan canda tawa,Mukhtar memberikan saran-saran diantaranya tetap semangat, melakukan inovasi gerakan dan meningkatkan silaturahim dengan para alumni. "kader tidak aktif itu hal yang wajar, itu bagian dari  seleksi alam, yang jelas sahabat - sahabat harus tetap semangat dan yang terpenting untuk melakukan inovasi gerakan", ujar Mukhtar.

Silaturahim KOPRI PMII Kutai Timur

Lebih jauh, Mukhtar menyampaikan agar para kader peka terhadap perkembangan teknologi, perkembangan politik global dan mampu menguasai media, salah satu langkah yang diperlukan adalah belajar dan konsisten menuliskan ide atau gagasan yang didapatkan.

di akhir pertemuan, Ketua kopri berharap agar silaturahim terus berjalan. " Kami harapkan kegiatan ini akan terus berjalan dan istiqamah, serta pertemuan selanjutnya, sahabat - sahabat bisa bergabung, tidak hanya koprinya tapi seluruh anggota PMII Kutai Timur " tutur Mungawanah.

Selaras dengan itu, Andi Arba Oktavia, ketua bidang advokasi dan jaringan juga menjelaskan, "Bahwasannya kegiatan Silaturahim merupakan salah satu agenda bidang advokasi dan jaringan yang diadakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahim seluruh anggota dan kader KOPRI Kutim dengan para alumni PMII, Mudah mudahan-mudahan kegiatan ini  bisa berjalan dengan rutin dan berlangsung setiap minggunya, sebagai penunjang pencapaian tujuan dari agenda bidang advokasi dan jarngan", tegasnya"

DZIKIR, FIKIR, AMAL SHALEH .
CERDAS, VISIONER, BERAKHLAQUL KARIMAH.


Silaturahim KOPRI PMII Kutai Timur

0 Comments