60 Aktivis PMII Kutim Galang Dana untuk Bantu Korban Kebakaran

Aksi Galang Dana di Simpang Tiga Pendidikan
pmiicabkutim.or.Id, Sangatta– Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur melakukan aksi sosial dalam rangka membantu korban kebakaran yang terjadi (23/9), di Gang Anggrek dan Gang. H. Hamsyah, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara. Dalam kebakaran itu, ada 6 rumah tunggal hangus terbakar, 3 rumah barakan, dan satu korban jiwa.

Selain itu, PMII Kutai Timur juga melakukan aksi galang dana untuk korban musibah kebakaran di Desa Mulupan Kecamatan Muara Bengkal, Kabupaten Kutai Timur, Selasa, (24/9/2019).
Dalam musibah tersebut, ada 27 rumah terbakar, 4 sarang burung walet, dan 1 pos ronda.
                                     
Orasi Sahabat Aldi di Pasar Sangatta Lama dalam kegiatan aksi Galang Dana
Aksi galang dana tersebut, dibagi menjadi dua sesi. Pertama, aksi dilaksanakan pagi hari mulai pukul 07.00 WITA hingga pukul 11.30 WITA. Kedua, aksi dilanjutkan siang hari mulai pukul 13.30 WITA dan berakhir pukul 18.00 WITA. 

Dalam kegiatan sosial tersebut, ada beberapa titik yang menjadi sasaran aksi penggalangan dana yaitu, Pasar Sangatta Lama, Pasar Induk, Simpang Empat Munte, Simpang Tiga Pendidikan, Simpang Tiga Jalan  Apt. Pranoto luar, Simpang Empat Karya Etam, Folder, dan berakhir di Pantai Kenyamukan.

Koordinator Aksi, Sahabat Aldi yang juga Ketua Angkatan Mapaba PMII ke XX, mengatakan aksi tersebut sudah menjadi kewajiban PMII dalam rangka membantu masyarakat Kutai Timur yang mengalami musibah.

“Memang sudah menjadi kewajiban kami sebagai mahasiswa pergerakan yang lahir di tengah masyarakat untuk saling membantu apabila ada musibah seperti ini,” terang Aldi.

Hajrah, selaku Ketua umum PC. PMII Kutai Timur juga mengatakan bahwa aksi solidaritas yang dilakukan sahabat PMII untuk mengamalkan salah satu Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII, yaitu Habluminannas. 

"PMII harus tanggap dengan permasalahan sosial yang ada disekitar, hal ini sebagai bentuk implementasi dari Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII itu sendiri", ujar Hajrah.

Beliau juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada seluruh masyarakat Kutai Timur yang sudah memberikan sedikit rezekinya untuk korban kebakaran yang ada di Teluk Lingga dan di Muara Bengkal. Semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah", tambah Hajrah.

Adapun dana yang terkumpul sebesar Rp. 14. 030.100, dan juga sumbangan pakaian layak pakai dari masyarakat Kutai Timur. (Ir)
Galang Dana di Jalan Munte

0 Comments