PMII Cabang Kutai Timur Ikut Meriahkan HUT RI Ke-74

Proses Lomba Tarik Tambang
PMIIKUTIM.OR.ID, Sangatta- 17 Agustus 2019 merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana 74 tahun yang lalu indonesia bisa merebut kekuasaan dari tangan penjajah yang merampas kemerdekaan bangsa ini. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur bersama RT. 14 Desa Sangatta Utara, turut memanfaatkan momentum bersejarah tersebut dengan mengisi beraneka perlombaan. Sabtu, (17/8/2019)

Adapun perlombaan yang diselenggarakan, di antaranya lomba lari kelereng pakai sendok, balap karung pakai helem, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba tarik tambang, dan lomba memasukan bendera kedalam botol. Pelaksanaan lomba dimulai dari pukul 09.00 wita, dan berakhir pada pukul 15.30 wita.Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Ar-Rahmah RT 14, Desa Sangatta Utara. Lomba tersebut dibagi menjadi dua kategori usia,  usia pertama, 2-6 tahun dan yang kedua 7-12 tahun. Peserta yang hadir dan mengikuti lomba 60 - 70 orang. 

Muh. Choirul selaku Ketua Panitia menuturkan, bahwa lomba seperti ini merupakan refleksi kita untuk mengingatkan kepada anak-anak, bahwa 17 Agustus 2019 merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, maka penting bagi anak-anak untuk mengenang para pahlawan yang sudah gugur di medan tempur untuk kemerdekaan bangsa ini.
"Alhamdulillah dengan lomba seperti ini, anak-anak menjadi lebih paham tentang makna dan peran para pendiri bangsa dalam kemerdekaan Indonesia." ujar Muh. Choirul selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Hajrah juga menuturkan, selaku Ketua Umum PC. PMII Kutai Timur, bahwa Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud partisipasi PC. PMII Kutai Timur dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai ajang silaturahim PMII dengan lingkungan masyarakat sekitar, sekaligus untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan anak-anak  tentang pentingnya mengambil semua hikmah dari perjuangan pahlawan yang sudah meneteskan darah dalam memerdekakan Republik ini.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan PC. PMII Kutim untuk ikut serta dalam memeriahkan kemerdekaan tahun ini bersama lingkungan RT 14, sekaligus untuk mempererat tali silaturrahim dengan masyarakat sekitar", ujar Hajrah".

Sementara Ketua RT. 14 Bapak Sugianto, memberikan apresiasi kepada  PC. PMII Kutai Timur yang telah mau bekerjasama dalam memeriahkan HUT RI tahun ini. Kami juga berharap semoga kedepannya kerjasama seperti ini bisa terus berjalan dengan baik, serta saling bahu membahu untuk membantu setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan RT. 14.

"Kami ucapkan terimakasih kepada PC. PMII Kutim yang sudah membantu dalam memeriahkan hari kemerdekaan tahun ini", ucap Bapak Sugianto.

"Dan semoga tahun depan kegiatan seperti ini bisa lebih meriah lagi, dengan menambah lomba-lomba yang melibatkan Bapak dan Ibu-ibu di lingkungan sekitar RT. 14 ini", tambahnya. (Ir).

0 Comments