Peringati Kemerdekaan, Rayon PAI Al-Asy'ari Nobar Film Perjuangan



PMIIKUTIM.OR.ID, Sangatta- Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-74, Pengurus Rayon PAI Al-Asy'ari PMII Komisariat STAI Sangatta menyelenggarakan kegiatan nonton bareng film dokumenter “Sejarah Bangsa Indonesia Merebut Kemerdekaan", sabtu, (17/8/2019).

Pemutaran film dokumenter "Sejarah Bangsa Indonesia Merebut Kemerdekaan"  tersebut di selenggarakan di Sekretariat PMII Cabang Kutai Timur dimulai dari pukul 20.30 WITA, dan berakhir pukul  23.30 WITA. Seusai  nonton bareng, dilanjutkan dengan diskusi mengenai film dokumenter "Sejarah Bangsa Indonesia Merebut Kemerdekaan" dari berbagai perspektif.

Irwan selaku Ketua Rayon Al-Asy'ari PMII Komisariat STAI Sangatta mengungkapkan pentingnya merefleksikan kemerdekaan. Ia berharap bangsa ini, mampu mewujudkan kemerdekaan seutuhnya.


“Tan Malaka pernah mengatakan "Merdeka 100 Persen", bagaimanapun caranya dalam segala aspek baik itu aspek pendidikan, akses informasi, transportasi dan listrik,” tegas dia.



Lebih lanjut, Khairy Al Fakih sebagai pemantik diskusi menyampaikan, masyarakat Indonesia harus mampu memahami makna merdeka yang sesungguhnya serta dapat mengambil hikmah dari proses perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang.


Perjuangan yang berdarah - darah harus selalu diingat sebagai wujud menghargai semua jasa para pendiri bangsa Indonesia. Kendati demikian, nilai nilai kemerdekaan juga harus sedini mungkin di tanamkan kepada para generasi penerus bangsa, agar nantinya mereka memiliki rasa cinta yang kuat terhadap bangsanya sendiri.


"Dulu pahlawan telah memerdekakan Indonesia, sekarang kita rawat kemerdekaan dan besok kita lestarikan kemerdekaan", tegas Fakih. (Ir)

0 Comments