Sidang Empat Hari, Hajrah Pimpin PMII Kutim 2019-2020




pmiikutim.or.id,-  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur sukses melaksanakan hajat rutinan  dalam rangka meregenerasi kepengurusan, atau biasa disebut Konferensi Cabang (KONFERCAB) yang ke-V. Acara tersebut dilaksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta pada tanggal 14-17 Februari 2019.
Dalam rangka membuka kegiatan tersebut PMII Kutai Timur terlebih dahulu mengadakan Seminar Nasional dan sarasehan dengan mendatangkan Penulis buku Islam Nusantara dan sekaligus Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, yaitu K.H Ahmad Baso selaku pembicara.
Seminar Nasional dilaksanakan di Gedung Meranti Kantor Bupati Kutai Timur yang terbuka untuk umum ini megusung Tema “Eksistensi Islam Nusantara Melawan Gerakan Ghazwul Fikri” dan malam harinya dilanjutkan Sarasehan bertempat di Masjid At-Taibin dengan mengangkat tema “Peran PMII dalam Memperkuat Ideologi Aswaja”.
Sedangkang agenda persidangan Konfercab dimulai pada tanggal 15 Februari dengan dipimpin oleh Hariono (Presidium),  yang didampingi  Rafiko (Wakil Presidium) dan Hajrah (Sekretaris Presidium). Persidangan ini dihadiri oleh peserta penuh dan penijau dari masing-masing delegasi lintas Rayon dan Komisariat.
Dalam Konfercab kali ini terpilih Sahabati Hajrah menjadi Ketua Umum dan Sahabati Triyani Prihatinah sebagai Ketua Kopri PMII Cabang Kutai Timur masa khidmat 2019-2020.



0 Comments