KOPRI PMII Kutim Sambut Meriah Harlah Ke-51


pmiikutim.or.id,-Peringatan Hari Lahir ke-51 KOPRI yang digelar di Kutai Timur berlangsung dengan meriah.  Dengan mengusung tema “Menciptakan Perempuan yang Akademis dan Berjiwa Nasionalis” panitia bermaksud mendorong partisipasi perempuan untuk tampil sebagai pelopor keilmuan yang cinta tanah air. Pasalnya perempuan bukan hanya bisa  mengerjakan pekerjaan dirumah tapi mampu membela negara agar tidak selalu tertindas dari kaum laki-laki seperti  yang populer didengar. Perempuan harus berani, terus bergerak dan bangkit mulai dari sekarang.

Peringatan Harlah KOPRI yang berlansung pada 24-25 November 2018 yang diselenggarakan di Aula SD Negeri 011 Sangatta Utara ditujukan untuk membuktikan bahwa kopri  adalah pelopor gerakan progresif keperempuanan. Dengan diadakan acara ini, KOPRI diharapkan menjadi tauladan gerakan perempuan yang edukatif bagi  perempuan.

Menyambut usianya yang mencapai setengah abad, KOPRI PMII Kutai Timur menyelenggarakan berbagai macam perlombaan mulai dari lomba Orasi, Presentasi Essay hingga Menghias Tumpeng. Sebagai penutup kegiatan ini ditutup dengan Dialog Keperempuanan yang menghadirkan narasumber perempuan antara lain Sahabati  Zulfatun Mahmuda selaku peneliti senior di PT KPC, Sahabati  Ulfa Jamilatul Farida, M.S.I selaku Komisioner KPU Kutai Timur, Sahabati Tirah selaku aktivis perempuan dibidang advokasi dan Sahabat Randi Muhammad Gumilang sebagai pembanding dari kalangan Akademisi.
 Dalam paparannya, para narasumber mendorong perempuan agar produktif dan inovatif meskipun berada dibawah tekanan superioritas kaum Adam. “Bahkan dilingkup organisasi pun, peran perempuan sangat penting untuk mengaktifkan organisasi” tutur Zulfatun Mahmudah.

Acara ini berlangsung sangat meriah dan sesuai harapan.  Terlihat jajaran kepengurusan Rayon, Komisariat, Cabang dan IKA PMII  Kutai Timur turut hadir dan berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini.(Alf)



0 Comments