SUNTIK II, Wadah Pembelajaran Jurnalistik Anggota PMII Kutai Timur




pmiikutim.or.id,-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Menejemen Pendidikan Islam (MPI) dan Komisariat STAIS, bekerjasama mengadakan kegiatan Sekolah Jurnalistik Ke-II (SUNTIK II) pada hari Sabtu-Minggu (23-24/12/2018) di Gedung DPD KNPI Kutai Timur.

Kegiatan ini mengambil perwakilan peserta dari delegasi masing-masing Rayon diantaranya Rayon Pendidikan Agama Islam (PAI), Rayon Menejemen Pendidikan Islam (MPI), Rayon Akhwalus Syakhsiyyah (AS) dan Rayon Beriun Ekonimi Syariah (Beriun EKIS).

Sekolah Jurnalistik ini sebelumnya sudah pernah dilaksanakan 2016 lalu. Selain itu kegiatan ini diharapkan menyediakan wadah kader PMII KUTIM untuk belajar dunia jurnalistik sehingga mampu mengembangkannya ilmu yang telah didapat. “Jadi tujuan SUNTIK II itu diselenggarakan untuk melanjutkan atau meneruskan pelatihan jurnalistik sebelumnya dan untuk menambah kader PMII yang mengerti akan dunia jurnalistik, dan sebagai wadah kader PMII untuk  belajar dunia jurnalistik dan mampu mengembangkannya serta para kader-kader PMII yang mengikuti SUNTIK II mampu bersaing di media sosial dan memberantas HOAX yang banyak beredar”, ujar Wirandony selaku Ketua Panitia kegiatan tersebut.

Siti Nurasiyah selaku peserta mengungkapkan banyak hal yang didapatkan setelah mengikuti kegiatan ini, salah satunya yaitu para peserta diberi pengetahuan tentang cara-cara memanajemen sosial media agar lebih bermanfaat. “banyak sekali yang saya dapat, yaitu dapat teman, ilmu serta pengalaman baru, dan yang paling saya ingat itu tentang gimana kita memanajemen sosial media kita supaya lebih bermanfaat”, ujar Mahasiswi semester awal ini.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan  media-media uang dikelola secara individu  maupu organisasi PMII Kutai Timur tidak sepi, dan kader-kader PMII mampu mengunggah kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan baik dari Rayon, Komisariat maupun Cabang. “Harapannya supaya nanti website PMII itu sendiri tidak sepi, semisal ada kegiatan yang dari Rayon, Komisariat ataupun Cabang kita harus sudah bisa membuat suatu berita sehingga kegiatan kita tidak terkesan mati”, ujar Abdul Rahman selaku Ketua PMII Komisariat STAI Sangatta dalam sambutanya. (Alf)

1 Comments