Rayon Beriun Gelar Kegiatan Rayon Lawyers Club (RLC)


 
pmiikutim.or,id,- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Beriun Ekonomi Syariah(BERIUN EKIS) STAIS Kutai Timur, menyelenggarakan kegiatan yang merupakan terobosan baru yaitu ”Rayon Lawyers Club (RLC)” pada hari Sabtu (15/12/2018) di Gedung KNPI Kutai Timur.
Rayon Lawyers Club merupakan program kerja Rayon Beriun EKIS dengan mengusung tema “Masa Depan Kader PMII Tidak Dalam Keadaan Baik-Baik Saja” yang bertujuan untuk meberikan warna baru  terhadap kegiatan-kegiatan PMII KUTIM dan sebagai pembuktian akan keseriusan para pengurus dalam mengemban amanah.
Abdul Rahman selaku Ketua Rayon Beriun EKIS yang sekaligus sebagai penanggung jawab kegiatan RLC mengemukakan “kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membuat warna baru terhadap kegiatan-kegiatan PMII KUTIM, sebagai bentuk keseriusan kami sebagai pengurus dalam mengemban amanah, sebagai ajang silaturahmi antar kepengurusan dan sebagai tempat menyampaikan keluh kesah”, jelasnya.
Dalam suatu organisasi pasti ada kendala dan permasalahan yang harus dihadapi dan diselesaikan. Salah satunya yaitu mengenai kualitas para kader PMII saat ini. Maka dari itu, sangat dibutuhkan adanya diskusi untuk mencari jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada.
Moh. Riki S,Pd selaku penasehat Debat RLC  menuturkan “kita harus mencari jalan keluar untuk membuat kader-kader PMII lebih berkualitas, salah satunya dengan cara diskusi”, ujarnya.
 Para anggota PMII sangat dianjurkan untuk konsisten dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang telah diadakan serta dihimbau agar tidak bosan dan terkena seleksi alam. Ketua dan Sekretaris PMII Cabang Kutai Timur memberikan gagasan berupa mengadakan Sistem TOR yang merupakan sistem terprogram guna untuk mengatasi kader yang mulai menghilang.
“Sistem TOR merupakan sistem terprogram yang dibuat untuk mengatasi kader yang mulai hilang dan terkena seleksi alam”. Pungkas Zulkadrin, SE selaku Sekretaris Umum PMII Cabang Kutai Timur.
Kegiatan ini diakhiri dengan halal bihalal antar sesama pengurus dan anggota PMII Cabang Kutai Timur. (Alf)

0 komentar:

Post a Comment