Workshop Administrasi, Cara PMII Kutim Wujudkan Organisasi Profesional, Kredibel dan Akuntabel




pmiikutim.or.id,-Untuk meningkatkan kemampuan pengurus dalam tata kelola organisasi dibidang administrasi, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur melaksanakan kegiatan workshop administrasi , Sabtu (11/8/2018).
Kegiatan workshop yang berlangsung seharian penuh diikuti oleh perwakilan pengurus rayon-rayon dan komisariat se-Kutai Timur sebanyak 31 orang. Kegiatan workshop administrasi merupakan agenda  kaderisasi non-formal  PMII Kutai Timur untuk memberikan penguatan kepada pengurus dibawahnya dalam menjalankan tugas-tugas organisasi.
"Workshop administrasi ini penting kita laksanakan, agar pengurus baik rayon maupun komisariat dapat lebih siap menjalankan roda organisasi disetiap periode, " ungkap Abdul Manab selaku Ketua Umum PMII Kutai Timur dalam sambutannya.

Senada dengan pernyataan diatas, Hajrah, selaku Ketua Panitia memberikan keterangan bahwa kegiatan ini dibatasi khusus untuk jajaran pengurus inti yang ada dimasing-masing tingkatan kepengurusan . "Workshop ini sengaja kita rancang hanya fokus pada pengurus inti Komisariat dan Rayon bersama dengan KOPRI-nya. Karena  komponen ini berperan penting dalam susksesi organisasi di masing-masing level. Nanti secara teknis, peserta langsung belajar tata cara surat menyurat dan menyusun  proposal serta laporan kegiatan.," jelas sekretaris KOPRI PMII Kutai Timur ini.
Kegiatan yang berlansung di MTs Nurul Hikmah tersebut mengangkat tema “Mewujudkan PMII  sebagai organisasi yang  Profesional, Kredibel dan Akuntabel” terpantau berjalan dengan khidmat. Kegiatan yang lansung dipandu oleh tiga orang mantan Ketua Umum PMII cabang Kutai Timur tersebut dihadiri oleh setiap perwakilan pengurus dari Komisariat STAIS, Komisariat STIPER, Rayon Beriun EKIS, Rayon Sultan Alfatih AS, Rayon PAI, Rayon PGMI dan Rayon MPI. (Mas Drin)



0 komentar:

Post a Comment