Bantu Korban Kebakaran, PMII KUTIM Kumpulkan Rp 12 Juta

Aksi galang dana PMII Kutai Timur berakhir di Pantai Kenyamukan

pmiikutim.or.id,- Warga Kutai Timur berduka. Bencana kebakaran mengejutkan warga Sangatta Utara tepatnya di pasar Sangatta Lama saat menjelang subuh sekitar pukul 04.00 Wita, senin dini hari (03/07). Dikabarkan sedikitnya ada 30 kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggalnya dengan kerugian ditaksir 6,9 M.

Merespon bencana tersebut, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kutai Timur lansung menerjunkan anggota untuk melakukan penggalangan dana demi meringankan beban korban. Tidak kurang dari 40 anggota PMII lansung turun kejalan demi kemanusiaan.
Sahabat/i PMII Kutai Timur Galang Dana Korban Kebakaran di Simpang Tiga Lampu Merah APT Pranoto
Kordinator aksi, Triyani, menerangkan aksi galang dana yang dilakukan oleh PMII berlansung dibeberapa titik di Sangatta, terfokus ditempat-tempat keramaian. “Aksi galang dana ini kita laksanakan dibeberapa titik, untuk memaksimalkan donasi yang kita himpun. Kita mulai dari simpang tiga lampu merah pendidikan, dan beberapa titik lampu merah lainnya di Sangatta, kemudian dipasar Induk, Pasar Sangatta Sebrang dan terakhir kita finish di Pantai Kenyamukan”, tegas Ketua KOPRI Komisariat STAIS tersebut.

Tak kenal lelah, Sahabat PMII Kutai Timur respon kebakaran dengan aksi galang dana.
Dalam aksi pagi tembus malam tersebut, PMII berhasil mengumpulkan donasi sebesar  Rp. 12.712.000,- .  Donasi yang terkumpul kemudian diserahkan oleh Ketua Umum PMII Kutai Timur dalam berbagai bentuk sembako  kepada Posko Kebakaran yang dibuka oleh TAGANA dan Dinas Sosial Kutai Timur, untuk selanjutnya disalurkan kepada korban.

Saat penyerahan bantuan, Abdul Manab, selaku Ketua Umum PMII Kutai Timur berharap bantuan yang diserahkan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban. “ Bantuan yang kami serahkan ini sederhana, semoga saja ini bisa sedikit membantu saudara-saudara yang tertimpah musibah,  semoga ada hikmah yang bisa dipetik dari musibah ini. Kami keluarga besar PMII Kutai Timur turut berduka cita”, ujarnya dihadapan warga dan sejumlah anggota PMII yang turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut.
Aksi galang dana memang kerap dilakukan PMII Kutai Timur setiap ada bencana yang menimpa warga Kutai Timur. Hal ini didasari semangat kemanusiaan yang tertanam dalam diri anggota dan kader PMII. Sahabat PMII selalu teguh dengan mottonya, “Dzikir, Fikir, Amal, Sholeh”. (Drin)
PMII Kutai Timur menyerahkan hasil galang donasi kepada Posko Kebeakaran yang diterima lansung pihak Tagana Kutai Timur.


0 Comments