Semarak Ramadhan 1439 H, PMII Isi Pesantren Ramadhan Sekolah Di Kutai Timur


pmiikutim.or.id-Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan 1439 H, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau akrab disapa PMII hadirkan pembinaan Pesantren Ramadhan di sekolah-sekolah di Kutai Timur. Kegiatan pesantren ramadhan yang sekaligus menjadi bukti nyata bakti PMII pada masyarakat kali ini diadakan di 2 sekolah di wilayah Kutai Timur, tepatnya berlokasi di SMAN 1 sangatta Selatan dan SMAN 1 Sangatta Utara, 21-25 Mei 2018.

PMII Kutai Timur, dengan peserta pesantren Ramadhan SMAN 1 Sangatta Selatan 
Kegiatan pesantren ramadhan yang merupakan agenda tahunan PMII ini menggandeng unsur sekolah untuk bekerjasama membina peserta didik melalui kegiatan yang terpusat disekolah selama beberapa hari. “ Ini adalah agenda rutin tahunan yang kami adakan setiap bulan ramadhan, Tahun lalu kami adakan di SMKN 1 Sangatta utara, Maka tahun ini kami mencoba untuk membina di SMAN 1 Sangatta Utara dan SMAN 1 Sangatta Selatan”, terang Haryono,  Ketua III PMII Kutai Timur.
Kegiatan pesantren ramadhan kali ini, diawali di SMAN 1 Sangatta Selatan. Dalam acara pembukaan pesantren ramadhan tersebut, hadir bapak Imam Hanafi Selaku guru Pendidikan Agama Islam sekaligus mewakili Kepala SMAN 1 Sangatta Selatan. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan Apresiasi positifnya terhadap kedatangan PMII Kutai Timur dalam membina Pesantren ramadhan di SMAN 1 Sangatta Selatan tahun ini.
“ sebuah kesempatan yang bagus bagi peserta didik karena akan berinteraksi dengan warga PMII nantinya dalam kegiatan materi pembinaan pesantren ramadhan, semoga dapat diikuti hingga tuntas bagi peserta didik sekalian mengingat kesempatan yang langka ini semoga dapat kita manfaatkan sebaik mungkin “ ujar beliau, pada saat menyampaikan sambutannya.
Dalam kegiatan tersebut PMII memberi materi seputar Ramadhan, hikmah puasa dan juga seputar Islam rahmatn lil alamin sebagai konsep Islam yang sesungguhnya.Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut berjalan khidmat diikuti oleh seluruh peserta didik muslim putra dan putri di SMAN 1 Sangatta Selatan.
Setelah tuntas di SMAN 1 Sangatta Selatan, kegiatan kemudian berlanjut pada  kamis 24 Mei berlokasi di SMAN 1 Sangatta Utara. Kegiatan pesantren ramadhan yang juga berlangsung selama 2 hari berjalan lancar diikuti seluruh peserta didik muslim putra dan putri.
Sama seperti sekolah sebelumnya, PMII menyampaikan materi-materi seputar ramadhan, kepemudaan dan lain-lain. Setelah tuntas di hari jumat, kegiatan pesantren ramadhan kemudian ditutup dengan acara buka puasa bersama yang diadakan oleh peserta didik SMAN 1 Sangatta Utara, guru-guru pengajar, serta mengundang Pengurus PMII Kutai Timur.
Dalam acara penutupan pesantren ramadhan di SMAN 1 Sangatta Utara tersebut, Sekretaris Umum PMII Kutai Timur, Zulkadrin, menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah serta adik-adik panitia SMAN 1 Sangatta Utara atas kerja sama dan kerja kerasnya selama 2 hari hingga terselesaikannya acara pesantren ramadhan ini. “ terimakasih pula untuk antusias adik-adik SMAN 1 sangatta Utara dalam mengikuti rangkaian pesantren ramadhan kali ini, ini bukan pertemuan terakhir kita, semoga kita dapat bertemu di serangkaian acara di lain waktu, atau bahkan bertemu di organisasi PMII nantinya.” pungkas pria yang kerap disapa Kk Zul tersebut. (Adm)
Sahabati PMII Kutai Timur, Karnia, Memberi materi pesantren Ramadhan kepada siswa SMAN 1 Sangatta Utara

0 Comments