Marak Aksi Teror, Kelompok Cipayung (PMII, HMI, GMNI) Sambangi Polres Kutim

Kelompok Cipayung foto bersama usai disambut perwakilan Polres Kutai Timur di halaman Markas Polres Kutim.
pmiikutim.or.id- Sejumlah Organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Cipayung Kutai Timur (PMII, GMNI, HMI) menanggapi maraknya aksi fundamental teroris beberapa hari belakang ini. Sebagaimana diketahui Aksi Bom bunuh diri Teroris hampir sepekan terakhir telah menyebabkan Jatuhnya puluhan korban, baik merenggut nyawa maupun luka-luka. 


Melihat realitas tersebut, pada Senin,14 Mei 2018,  GMNI, HMI Dan PMII Kutai Timur melakukan aksi solidaritas untuk mendukung POLRI menumpas tuntas gerakan terorisme. Bertajuk "Aksi Damai untuk Solidaritas", massa dari ketiga Organisasi kemahasiswaan tersebut memulianya dengan Orasi di simpang tiga Pendidikan. 

Dalam orasinya Ketua HMI cabang Sangatta, Nasir Alimudin, mengutuk Aksi Teroris yang Menewaskan beberapa orang. "Atas nama kemanusiaan, kita pada hari ini bersama-sama mengutuk tindakan terorisme, bahwa Teroris tidak Ada tempatnya di Indonesia", tegasnya. 

Dalam kesempatan yang sama Ketua GMNI Kutai Timur, Khairudin, menyampaikan bahwa Aksi terorisme adalah upaya untuk memecah belah bangsa. " Bangsa ini sedang dipertaruhkan kesatuannya Lewat Aksi provokativ Teroris. Tapi kita Hari ini dari kalangan Agama yang berbeda-beda menyatukan Suara, Teroris tidak Ada dalam ajaran Agama", ujar Khaer. 

Demikian halnya disampaikan Sekretaris Umum PMII Kutai Timur, Zulkadrin, agar Masyarakat Saling Bahu membahu dalam melawan terorisme. "teroris Adalah musuh kita bersama, Oleh karenanya Harus kita lawan bersama. Kita bersama mengutuk kekejian Atas nama apapun,  Teroris harus dibersihkan di Bumi  Pertiwi", pungkas Zul. 

Setengah jam Orasi, Kemudian Massa bergerak Menuju Kantor Polres Kutai Timur untuk secara lansung memberikan dukungan Moril kepada Polri, yang tertuang dalam pernyataan sikap bersama Ketiga Organisasi. 
Kelompok cipayung memberikan berkas pernyataan sikap kepada Polres Kutai Timur 

Adapun pernyataan Sikap tersebut tertuang beberapa poin, diantaranya, Menyampaikan Bela Sungkawa Atas jatuhnya korban Akibat aksi2 terorisme, mengecam dan mengutuk pelaku aksi-aksi terorisme,  mendesak DPR-RI agar segera mengesahkan revisi UU Terorisme, mendukung penuh Langkah Pemerintah dan Pihak keamanan dalam memberantas Teroris, Menghimbau kepada Masyarakat agar terlibat aktif dalam memberantas terorisme, dan mendorong Polres Kutai Timur untuk lebih waspada dan meningkatkan Kinerja dalam menjaga keamanan di Kutai Timur, khususnya dari aksi-aksi terorisme. (Drin)
Peserta Kelompok Cipayung Kutai Timur Aksi Solidaritas Mengutuk Aksi Teroris di Bumi Pertiwi. 

0 Comments