PMII Kutim Meriahkan HARLAH ke-58 dengan Berbagai Kegiatan


Ketua Umum PMII Kutim memberikan Piagam penghargaan kepada Habib Bagir usai memberikan Tausiyahnya di Acara Puncak Harlah PMII
pmiikutim.or.id-Pengurus Cabang PMII Kabupaten Kutai Timur merayakan Hari lahir PMII yang ke 58 Tahun. Kegiatan perayaan ini dirangkaikan dengan beberapa item kegiatan seperti baksos disekitar Masjid Al-Muhajirin Kampung Kajang, Lomba –lomba berbagai jenis olahrga (Futsal, Tarik Tambang, Benteng, Volly) antar pengurus dan Alumni, dan ditutup denganTasyakuran pada malam puncak Harlah PMII ke-58 (17/4).
Dalam laporannya, Supriadi, Ketua Panitia HARLAH KE-58 menerangkan, kegiatan perayaan ini dimulai pada tanggal 13 hingga 17 April kemarin. “Perayaan PMII ini secara nasional disemua provinsi dan kabupaten kota di Indonesia, sebenarnya jatuh pada tanggal 17 April, namun di Kutai Timur perayaan Harlah kita sudah mulai rangkaiannya pada tanggal 13 april dengan Bakti Sosial di Masjid Kampung Kajang”,  terangnya.

Sebagai puncak HARLAH ke-58, PMII menggelar malam Tasyakuran di Gedung MUI Kutai Timur dengan menghadirkan Al-Habib Muhammad Bagir bin Abdul Qadir bin Agil. Dalam tausiyah singkatnya, pria yang sering disapa Habib Bagir ini menyampaikan pesannya kepada keluarga besar PMII Kutai Timur agar konsisten dalam berorganisasi, serta ikhlas berproses didalamnya. “ Kalau berorganisasi, Iklashkan niat karena Allah, agar setiap yang kita lakukan di organisasi mendapat berkah dari Allah swt.”, tegas ketua Rois Syuriah NU Kutim tersebut.
Dilain pihak Ketua Umum PMII Kutai Timur, Abdul Manab, menyampaikan agar diusianya yang ke-58 Tahun ini, kader-kader PMII agar lebih giat lagi dan semangat dalam menghidupi organisasi. “ Saya sampaikan bahwa PMII kedepan punya banyak tugas-tugas untuk menggiatkan kaderisasinya. Jadi kepada sahabat-sahabat semua jangan lelah berproses, ikuti setiap proses yang ada di PMII sehingga sahabat bisa berkualitas kedepannya.
Acara tasyakuran tersebut sukses digelar dengan diakhiri prosesi pemotongan Tumpeng oleh Habib Bagir dan dihadiri 80-an  Anggota dan Alumni PMII Kutai Timur. Turut hadir Ketua Mabincab PMII, Muchtar, M.Pd, dan mantan ketua umum PMII cabang Kutai Timur dari masa kemasa, Ketua dan kader Komisariat STIPER dan STAIS, serta Rayon PAI, PGMI, MPI, AS, dan Beriun EKIS. (Drin)
Keluarga Besar PMII Kutai Timur foto bersama usai Tasyakuran Harlah PMII ke-58

Skuad Tim Futsal yang akan beranding dalam rangka Harlah PMII ke-58

Pasca tanding Bola Volly dalam rangka Harlah PMII Ke-58

Kejar-kejaran keluarga besar PMII Kutim dalam Permainan Tradisional Benteng

Harlah semakin seru diwarnai lomba tarik tambang antar anggota


0 Comments