Tunas PMII Kutai Timur Lahir Lewat MAPABA Ke-XVII

Tutup Kegiatan MAPABA, PMII Kutai Timur Foto Bersama



pmiikutim.or.id,-Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kutai Timur, menerima anggota baru melalui Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke XVII. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung KNPI Kutai Timur 24-26 Desember 2017 lalu.

Pada Mapaba yang diikuti 20-an mahasiswa dan mahasiswi dari STAIS dan STIPER itu, panitia pelaksana mengambil tema "Membbangun Giroh Mahasiswa Aktivis, Agamis dan Nasionalis yang Berlandaskan Ahlussunnah Wal Jamaah". 

Menurut Ketua Panitia Mapaba Fachri, kegiatan itu diadakan untuk mencetak kader PMII yang religius dan nasionalis sebagai pelanjut pergerakan organisasi itu di Kutai Timur. “Dengan organisasi ini, jika kita serius berproses, kita semua akan menjadi mahasiswa yang berkualitas” ujar Fachri dalam laporannya

Sedangkan Ketua Umum PMII Cabang Kutai Timur Abdul Manab berharap anggota PMII baru itu menjadi kader yang berwawasan kebangsaan dengan pijakan Islam yang rahmatan lil alamin. “Sahabat-sahabat sekalian akan menjadi garda Pergerakan, yang diharapkan menjadi andalan kedepannya. Dengan Mapaba ini, kita bertujuan menciptakan kader yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai Islam yang Rahmatan Lil Alamin" tegasnya.

Kegiatan yang berlansung selama tiga hari tersebut, ditutup dengan penuh suka cita dimana para alumni dan Mabincab hadir untuk ikut menyambut kehadiran sahabat baru PMII Kutai Timur.(Drin)

Logo MAPABA XVII
Poster Kegiatan MAPABA PMII Kutai Timur XVII


0 komentar:

Post a Comment