Siapkan Pemimpin, PMII dan BEM STAIS gelar LDK

Sangatta, pmiikutim.or.id, - Untuk melatih dan membina kemampuan manajerial dan leadership bagi mahasiswa di lingkungan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAI Sangatta bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)   STAI Sangatta melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)  pada hari Sabtu – Ahad Tanggal 18–19 November 2017 di Masjid Kampus STAI Sangatta Kutai Timur.
Dalam keterangannya,  Ketua PMII Komisariat STAIS menyatakan Bahwa sebagai organisasi kemahasiswaan, PMII d sambut dengan baik Oleh STAIS, terlebih apabila PMII menawarkan kegiatan  Positif. "Kegiatan kita adakan di Kampus, sekaligus bekerjasama dengan BEM STAIS, dan Alhamdulillah pihak Kampus menyambut baik", ujarnya.
Berdasarkan  keterangan dari BEM, Kegiatan LDK tersebut diikuti oleh utusan pengurus HMJ, BEM,  UKM dan  beberapa Mahasiswa Baru yang berjumlah  kurang Lebih 30 mahasiswa. Mereka dengan sangat antusias dan bersemangat mengikuti jalannya pengkaderan di kawah candradimuka untuk membentuk karakter kepemimpinan.
Dengan mengangkat tema "Membentuk kader-kader pemimpin bangsa yang berkualitas, berkompeten,  bertanggung jawab dan penuh dedikasi", LDK ini bertujuan menyiapkan kader pemimpin untuk Mahasiswa kedepan. "LDK bertujuan membentuk dan mengembangkan karakter peserta LDK khususnya  mahasiswa baru yang masih mencari jati diri. Dengan mengikuti LDK, peserta mampu memahami kepribadiannya dan tau caranya bersikap dalam kehidupan sehari-hari", Ujar Hajrah selaku Wakil Presiden BEM STAIS.
Karnia, peserta utusan HMJ Tarbiyah, merasa berkesan setelah mengikuti kegiatan tersebut. "Kita dapat pengalaman, pengetahuan, dan kesan yang seru. Intinya jiwa kepemimpinan saya juga semakin tumbuh, dan lebih percaya diri", ujar mahasiswi alumni Pondok Pesantren  Nabil Husein tersebut.
Senada dengan Itu, Hermawan,  yang juga peserta utusan UKM IMAM mengaku mendapat pengalaman berharga di LDK kali ini. "Yang pasti dapat pengetahuan seputar kepemimpinan dan manajemen organisasi, yg lebih menguntungkan lagi dari LDK ini peserta bisa langsung mempraktekkannya termaksud saya sendiri bisa langsung melatihnya di depan peserta yg lain, sehingga menambah wawasan sekaligus motivasi buat berorganisasi", tegas mahasiswa semester 1 tersebut.
Mawan juga berpesan buat mahasiswa yg belum berorganisasi agar kiranya segera berorganisasi.  Karena hanya dengan berorganisasi, kemampuan kepemimpinan dapat diasah. (Zk)

0 komentar:

Post a Comment