Aklamasi, Abdul Manab Pimpin PMII Kutim 2017-2018

Sangatta, pmiikutim.or.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur sudah menentukan pimpinan barunya dalam Konferensi Cabang (KONFERCAB) IV , pada 2-3 November lalu.
Sebelum pelaksanaan sidang, KONFERCAB diawalai dengan Seminar Nasional yang disampaikan oleh Dwi Winanrno, M.Si selaku Narasumber. Mantan Ketua I PB PMII tersebut mengupas tema tentang peertarungan ideologi dalam kontestasi negara bangsa diera global. Seminar tersebut dihadiri sekitar 350 peserta, berlansung di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutai Timur.
Selanjutnya, dalam KONFERCAB yang berlangsung satu putaran dan dibuka Wakil Bupati Kasmidi Bulang itu, Abdul Manab terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Cabang (PC) PMII 2017-2018 setelah peserta sidang secara aklamasi menyepakati menunjuk Manab sebagai ketua. 
Manab memiliki visi utama dalam melakukan giat pengkaderan dalam rangka memperkuat PMII di Kutai Timur.“Kita lakukan kaderisasi di kampus secara lebih masif demi PMII yang terbaik kedepan." Ungkapnya.
PMII Kutai Timur saat ini memiliki sekitar seribu anggota di sejak berdirinya di Kutai Timur. Namun, selama ini peningkatan kualitas dan kapasitas kader masih belum maksimal dilakukan.
Abdul Manab merupakan kader PMII Kutai Timur yang berasal dari Kecamatan Sandaran, sebuah daerah yang cukup terpencil di Kutai Timur. Selain Manab, dalam memimpin PMII Kutai Timur KONFERCAB memilih Fitri Zulaiha untuk memimpin Korps PMII Putri (KOPRI) Kutai Timur sampai tahun 2018 kedepan. (Zk)

0 Comments