Puluhan Mahasiswa STAI Sangatta Ikut Mapaba PMII



PMII Kutim News  Sebanyak 69 Mahasiswa Baru Kampus STAI Sangatta, mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang digelar oleh Rayon Tarbiyah Ki Ageng Tunggang Parangan dan Rayon Orbit Syariah Komisariat STAI Sangatta, melaksanakan kaderisasi Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke -XVI, dilakasanakan dari tanggal 08 s/d 10 September 2017 di Pesantren Darul Ikhlas, Sangatta.
Ketua panitia, Edi Purwanto mengungkapkan tujuan dari mapaba tersebut untuk dapat menempah calon anggota baru di PMII untuk menjadi kader-kader yang mempuni dalam menjawab tantangan zaman yang sesuai dengan tujuan PMII itu sendiri.
“Mapaba kali ini bertema Membangun nilai-nilai pergerakan yang berkarakter aswaja untuk membangun jiwa aktivis sebagai benteng kebinekaan ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan baru kepada calon anggota PMII”, Katanya.
Sementara, Ketua Cabang PMII Kutai Timur, Suci Nastiti menjelaskan kepada calon anggota PMII tentang tujuan dan eksitensi PMII yang terus melahirkan para keder-kader militan, profesional, dan memiliki kapabalitas dalam memajukan negara Indonesia.
“Dalam perjalanannya, PMII selalu melahirkan kader-kader yang mempuni bagi negara dan bangsa, yang berlandaskan dengan paham ahlusunnah wal jamaah, yang bercirikan Tawassuth, Tawazun, I’tidal, dan Tasamuh. Sehingga PMII sampai hari ini sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI yang telah diwarisi para ulama, pahlawan dan para pejuang kemerdekaan”, tuturnya.
Kegiatan ini dihadiri seluruh alumni dan kader beserta anggota PMII se-Kutim. (SM)

0 Komentar