Galang Dana, PMII Kutim Kumpulkan Rp 22.900.000 untuk Rohingya

PMII Kutim News- Kepedulian masyarakat Indonesia terhadap penderitaan yang dialami masyarakat Rohingya di Myanmar terus bermunculan dari berbagai kalangan. Tak elak kepedulian tersebut juga hadir dari kalangan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kutai Timur.

Kepedulian tersebut terlihat saat puluhan anggota dan kader PMII mengadakan aksi pengalangan dana kemanusiaan untuk Rohingya, Minggu (17/9) di beberapa titik keramaian  di Sangatta Kutai Timur.
Dalam sehari aksi kemanusiaan yang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kutai Timur Tersebut, PMII berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 22.900.000,- .

Menurut Koordinator Lapangan,  Mohammad Riki ,  aksi ini murni sebagai solidaritas terhadap krisis kemanusiaan yang dialami masyarakat Rohingya, dan diharapkan dapat meringankan beban yang mereka derita.  " Alhamdulillah, setelah seharian penuh kita melakukan aksi kemanusiaan, sahabat-sahabat masih semangat. Semoga apa yang hari ini kita usahakan, bisa meringankan penderitaan yang saudara-saudara kita di Rohingya alami”, ujar Riki diakhir kegiatan yang dipusatkan di Pantai Kenyamukan Sangatta.

Senada dengan pernyataan diatas, Ketua PMII Kutai Timur, Suci Nastiti, mengapresiasi semangat yang ditunjukkan sahabat PMII dalam melakukan aksi galang dana. Terlebih aksi yang dilakukan merupakan implementasi Nilai Dasar Pergerakan. “Sahabat sekalian telah menunjukkan solidaritas kemanusiaan, ini adalah bentuk implementasi nilai dasar pergerakan yaitu hablumminannas” ujar Suci.
Dana yang terkumpul dari sumbangsih masyarakat Kutai Timur tersebut pasalnya akan segera dikirim bersama dengan bantuan dari BAZNAS Kutai Timur. Besar harapan bahwa bantuan dari masyarakat Kutai Timur tersebut bisa meringankan penderitaan yang dialami masyarakat Rohingya. (Zk)

0 Comments