Ajang Gelar Pembelajaran, PMII Komisariat STAI Sangatta Adakan BTI

Sangatta – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) KOMISARIAT STAI Sangatta menggelar kegiatan Bimbingan Test Intensif (BTI)  bagi calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kabupaten Kutai Timur.
Kegiatan yang dilaksanakan mulai 15-16 Juli 2017 ini diikuti sekitar 50 calon mahasiswa baru yang bertempat di gedung PPP (eks. LDNU) Kabupaten Kutai Timur.  Saripuddin yang merupakan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta yang sekaligus sebagai ketua pelaksana Bimbingan Test Intensif (BTI) mengatakan “ Kegiatan ini merupakan kepedulian dari kami kepada calon mahasiswa baru yang ingin masuk di STAI Sangata dan juga memberikan pemahaman kepada adik adik calon mahasiswa baru dalam mengikuti  ujian mandiri, serta memberikan pemahaman tentang PMII itu sendiri“.
Sementara itu, Rafiko yang merupakan ketua  PMII Komisariat STAI Sangata menambahkan “ kegiatan yang dilakukan para kader PMII ini merupakan proses pembelajaran bagi para kader”. Saya juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena panitia kebanyakan semester 2 yang baru setahun mengemban title mahasiswa. Tak disangka mereka benar benar tanggung jawab dengan tugas yang mereka emban”, ujarnya.
Menurut salah seorang peserta Bimbingan Test Intensif (BTI), Abdul Rahman, “kami sebagai calon mahasiswa baru sangat senang dengan diadakannya Bimbingan Test Intinsif (BTI) ini. Kami yang masih minim informasi mengenai jalur tes masuk ini merasa terbantu karena sudah diarahkan para panitia bagaimana cara agar bisa lolos tes masuk ini.”
“Walaupun kami juga masih harus belajar sendiri di rumah ,setidaknya kegiatan ini cukup memberikan pengetahuan bagi kami. Terima kasih kepada para panitia yang telah membantu kami .” Imbuhnya. (AC)

0 Comments