PMII KOMISARIAT STAIS ADAKAN KEGIATAN BUKA BERSAMA

PMII News- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAI Sangatta mengadakan Buka Bersama (Bukber) di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kutai Timur pada  Minggu, (11/06/17) yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum PMII cabang Kutai Timur, Alumni, beserta kader-kader dan anggota PMII.
Buka Puasa diawali dengan dzikir dan tausyiah, tausyiah diisi oleh Ustad Imam Syafi’i M.Pd yang juga merupakan alumni PMII. Dalam tausyiahnya, Sahabat Imam Syafi’i menjelaskan tentang keistimewaan bulan ramadhan.

Menurutnya bulan ramadan merupakan bulan dimana jika seseorang meminta ampunan maka akan diampuni, dan jika berdoa maka akan dikabulkan. Karena pada bulan tersebut al-qur’an diturunkan, pintu surga dibuka dan dilipat gandakan pahala sehingga bulan ramadan menjadi bulan yang istimewa, ujarnya.
Setelah selesai tausyiah, dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat magrib berjamaah kemudian dirangkaikan dengan sholat Isya dan Tarawih berjama’ah.

Rafiko, Ketua Komisariat STAIS mengatakan, Buka Bersama merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan untuk membentuk kebersamaan antara pengurus, alumni dan anggota PMII di Komisariata STAIS.

Semoga dengan adanya Kegiatan Buka Bersama ini lebih mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah sahabat/i PMII, ujarnya. (SM)

0 komentar:

Post a Comment