PERINGATI HARLAH KE-57, PMII KUTIM SELENGGARAKAN DZIKIR AKBAR

        


         PMII Kutim – Memperingatan hari lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) KE-57, Pengurus Cabang PMII Kabupaten Kutai Timur mengadakan Dzikir Akbar yang dirangkai dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H bertempat di Masjid Al-Furqan, Sangatta Utara pada Sabtu malam (15/4/17).

Kegiatan yang mengangkat tema "Dzikir, Fikir, Amal Sholeh" tersebut dihadiri oleh Alumni, Pengurus, Kader dan Anggota PMII Cabang Kutai Timur, Ketua Yayasan Al Furqan, Syuri’ah Nahdatul Ulama, GP Ansor, Organisasi-organisasi Kemahasiswaan dan ratusan jamaah yang berada di sekitar masjid Al-Furqon.


Dalam sambutannya Ketua Umum PC PMII Kutim sahabati Suci Nastiti mengatakan . “Saya sangat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dari Yayasan Al-Furqon dan masyarakat yang telah berantusias demi suksesi kegiatan Harlah PMII ke-57,” tuturnya.

PMII adalah merupakan organisasi kemahasiswaan yang lahir dari salah satu organisasi terbesar di Indonesia, yakni Nahdhatul Ulama (NU). Dalam pergerakannya PMII memiliki visi besar yaitu visi keislaman dan visi kebangsaan dimana PMII harus mampu mengkolaborasikan antara keduanya sebagai perwujudan kesadaran beragama, berbangsa, dan bernegara. "Pada perayaan Harlah PMII ke-57 ini, PMII Kutim hadir ditengah-tengah masyarakat untuk kembali mengenalkan bahwa PMII merupakan organisasi kemahasiswaan yang turut serta dalam menjaga keutuhan NKRI."Lanjut Ketua Umum PC PMII Kutim.

Selain itu Abdul Latif, selaku pengurus Yayasanan Al-Furqan juga menyambut baik acara yang diselenggarakan oleh PC PMII Kutim, dan  berharap  dapat terus menjalin kerjasama dilain kesempatan. "Saya mengucapkan terimaksih kepada PC PMII Kutim yang sudah mau bekerjasama dengan Yayasan Al-Furqan untuk mengadakan kegiatan peringatan Harlah PMII yang dirangkai dengan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini."tutunya Abdul Latif. (Ir)

0 Comments