Muspimcab PMII Kutim akan Rumuskan Kaderisasi




PMIIKUTIM.OR.ID - Guna mengembangkan sistem kaderisasi yang baik, PC PMII Kutai Timur akan menggelar Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) di Sangatta, mulai Senin sampai Rabu (13-15/03). Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari itu juga di hadiri oleh jajaran pengurus Komisariat dan Rayon serta Alumni PMII Cabang Kutai Timur untuk memberikan arahan dan nasehat.

Ketua PC PMII Kutai Timur, Suci Nastiti, menyampaikan bahwa Muspimcab digelar dalam rangka memberikan merumuskan dan pemahaman terhadap kader PMII Kutai Timur terkait proses kaderissai secara administrasi. “Muspimcab ini diharap akan semakin memantapkan sistem kaderisasi di kepengurusan PMII sekarang dan acuan untuk kepengurusan dibawah cabang” terang Suci disela-sela musyawarah perumusan kegiatan.

Acara yang akan diikuti oleh semua Pengurus Komisariat dan Pengurus Rayon itu diharapkan akan menghasilkan kebijakan lokal hukum PMII Kutai Timur sebagai aturan yang akan digunakan oleh seluruh kader dan pengurus PMII Kutai Timur terkait format kaderisai dan pola hubungan kerja antar kepengurusan. “Ada kurang lebih 50 peserta yang mengikuti acara dari komisariat dan rayon se Kutai Timur, kita harap ada output yang bisa menjadi acuan kaderisasi PMII diwilayah lokal nantinya” tutur Ketua Steering Committee Zulkadrin .

Sementara peserta yang akan bergabung dalam Muspimcab kali ini telah mengkonfirmasi kehadirannya. Dari jajaran komisariat dan rayon dipastikan akan turun, dan diharapkan membawa berbagai problematika diwilayah kepengurusan masing-masing untuk dipecahkan dan ditemukan solusinya di arena Muspimcab, tambah Zul.

0 Comments