Aksi Solidaritas PMII KUTIM Peduli ACEH

 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kutai Timur melakukan kegiatan aksi solidaritas peduli bencana untuk membantu korban bencana gempa bumi di Aceh pada minggu, (11/12/16). Kegiatan tersebut dilaksanakan dibeberapa titik yaitu pasar Sangatta Selatan, Pasar Induk, Simpang 4 Jl APT Pranoto, Simpang 3 Pendidikan, taman bersemi STQ, folder pasar Induk dan pantai kenyamukan.

Aksi solidaritas peduli bencana diikuti sebanyak 60 orang anggota PMII Cabang Kutai Timur, aksi tersebut di awali pada pukul 08.00 wita dengan do’a bersama untuk keselamatan dan kelancaran kegiatan, kemudian dilakukan pemetaan lokasi galang dana dan langsung menuju lokasi yang telah di tentukan hingga berakhir kegiatan pada pukul  19.00 wita di Pantai Kenyamukan. Dalam kegiatan aksi solidaritas tersebut terkumpul dana sejumlah Rp. 13.561.300,00 yang berasal dari sumbangsih masyarakat Kab.Kutai Timur.

Zainal Kurnain, selaku koordinator aksi mengatakan bahwa kami dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi solidaritas ini untuk membantu meringankan beban korban gempa Aceh, meskipun terkendala hujan namun semangat dari sahabat-sahabat PMII tetap membara untuk turun ke jalan melakukan aksi solidaritas peduli Aceh. “Ini adalah awal bagi kami, jika dibutuhkan kami (PMII) akan selalu siap”, tuturnya.

Hajrah, selaku salah satu dari koordinator lapangan mengatakan bahwa aksi solidaritas peduli Aceh ini dilakukan bukan lain hanya untuk mengajak masyarakat Kutai Timur untuk mewujudkan rasa solidaritas atau rasa kepedulian dan rasa empati sahabat-sahabati PMII Kutai Timur dan masyakat Kutai Timur untuk membantu korban bencana gempa di Aceh agar bisa meringankan sedikit beban korban bencana tersebut, ujarnya. 
Saya mengucapan terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh sahabat-sahabati PMII Kutai Timur dan seluruh masyarakat  Kutai Timur yang telah memberikan sumbangsih untuk korban bencana di Aceh, semoga dapat bermanfaat buat mereka semua. Amin, pungkasnya. (HF)
Kenyamukan menjadi tempat terakhir penggalangan dana


Pengumpulan sumbangan di Taman Bersemi (STQ)

Orasi kepedulian untuk berbagi



0 komentar:

Post a Comment