PMII CAB KUTIM, FOKUS SIAPKAN MAPABA AKBAR

Sabtu (05/11/2016) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur fokus mempersiapkan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Akbar di Sekretariat PC PMII Kutai Timur. Mapaba merupakan kegiatan kaderisasi formal yang wajib diikuti oleh calon anggota baru yang ingin masuk di PMII. Mapaba ini akan diikuti oleh tiga perguruan tinggi yaitu Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi  (STIE) Nusantara, dan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER).

Suci Nastiti, selaku Ketua Umum PMII Cabang Kutai Timur mengatakan bahwa Kegiatan MAPABA ini sedikit spesial dikarenakan kegiatannya akan diramaikan oleh 3 Kampus yang ada di Kabupaten Kutai Timur. “InsyaAllah setelah selesai MAPABA AKBAR rencananya akan langsung dibentuk Komisariat PMII persiapan untuk kampus STIPER dan STIE semoga dimudahkan”, tuturnya.

Ketua Panitia Kegiatan MAPABA Akbar Sahabati Hajrah mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari sabtu-minggu, tanggal 12-13 Nopember 2016 di jalan kilo 7 pertamina Desa Sangatta Selatan. MAPABA Akbar ini dilaksanakan agar dapat melahirkan anggota muktakid yang dapat mewujudkan visi dan tujuan PMII yaitu ke Islaman dan keIndonesian.

Dia menjelaskan tentang persiapan MAPABA Akbar yang telah dilakukan beberapa kali pertemuan untuk rapat dan persiapannya sudah hampir mencapai 95%, kegiatan tersebut rencananya akan diikuti kurang lebih 30 peserta, ujarnya.

0 Komentar