PMII Komisariat STAI Sangatta Kembali Gelar Bimbingan Tes Intensif (BTI)

PMII KUTIM-Sudah menjadi rutinitas sejak tiga tahun terakhir, tahun ini Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melalui Pengurus Komisariat kembali menggelar Bimbingan Tes Intenseif (BTI) bagi calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta. Kegiatan yang berlansung selama dua hari tersebut sukses dilaksanakan pada hari Sabtu sampai Minggu (16-17/7).

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan  pengarahan secara lansung bagi calon Mahasiswa/i dalam   persiapan menuju seleksi penerimaan mahasiswa baru di STAI Sangatta Kutai Timur.

Dalam keterangannya ,Rafiko, selaku Ketua Komisariat menerangkan bahwa kegiatan  tersebut akan efektif bagi peserta BTI."Kegiatan ini sangat efektif, apa lagi di BTI ini sangat berguna bagi para peserta sebagai modal awal mereka untuk masuk di STAI Sangatta. Bimbingan yang kami berikan berupa tes baca al-Qur'an, tes kepribadian, dll". Terang pria yang merupakan mahasiwa semester 6 (enam) di STAI Sangatta tersebut.

Saat ditemui salah seorang peserta mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut."Menurut saya BTI ini bisa mempermudah saya masuk ke STAIS, karena materi yang dijarkan sebelumnya nanti kemungkinan akan muncul pas tes " ungkap wanita bernama Mulia Hardianti tersebut. "BTI ini kesannya asik, pelajaran yang kemarin sempat berhenti dipelajari (waktuSMA) kmbli teringat lagi.
BTI ini sangat membantu." tambahnya.

Kegiatan yang berlansung d gedung LDNU Kutai Timur tersebut sukses diikuti 64 (enam puluh empat) orang peserta. Pasalnya gelaran tahun ini merupakan yang paling banyak menggaet peserta dibanding pelaksanaan tahun sebelumnya, ini tidak lain dikarenakan kesuksesan PMII meluluskan kader BTI mereka 99 % sejak mulai digelar tahun 2013 lalu.

Pada sesi penutupan kegiatan, dalam sambutannya Abdul Rahman selaku Ketua Panitia mengiringi kepulangan peserta dengan doa semoga peserta BTI bisa lulus 100% dengan nilai yang memuaskan.

Penutupan BTI juga dirangkai dengan Halal bi Halal yang dihadiri oleh Suci Nastiti selaku Ketua Umum PMII Cabang  Kutai Timur beserta jajarannya, dan segenap Alumni PMII Kutai Timur. (#Jenwid)

1 Comments