PMII Kutim adakan SIG Se-Kalimantan Timur





Sekolah Islam Gender  (SIG) yang menjadi salah satu program kerja Korps PMII Putri Kutai Timur dilaksanakan pada 13 sampai 16 Mei 2016 bertempat di pesantren Hubbul Wathon, Sangatta Selatan Kutai Timur.


Peserta kegiatan tidak dikhususkan untuk anggota dan kader PMII perempuan namun juga laki-laki. Kegiatan ini dihadiri pula dari perwakilan peserta Cabang Samarinda dan Kutai Kartanegara. Dari cabang Samarinda mewakilkan 4 orang yaitu 1 orang sahabat dan 3 sahabati kemudian untuk cabang Kutai Kartanegara mengirimkan wakil 2 sahabati.

Ketua Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) cabang Kutai Timur, sahabati Mahmudah mngatakan "kegiatan SIG se Kalimantan Timur ini sudah disusun cukup lama dan mengalami beberapa waktu kemunduran hingga alhamdulillah mampu kami dari PMII cabang Sangatta pada saat ini". Berbagai macam materi berkaitan dengan Islam dan Gender yang telah dituangkan serta diberikan oleh pemateri-pemateri yang capable di bidangnya. Pemateri sebagian besar merupakan dosen, dan beberapa diantaranya merupakan tokoh aktifis gender, seperti Prof. Dr. Hj. Siti Muri'ah yang meluangkan waktunya jauh-jauh dari Samarinda untuk mengisi di kegiatan SIG se-Kalimantan Timur ini.

Sahabat-sahabati diajak berfikir kritis dan transformatif oleh panitia pelaksana. Hal ini dimaksudkan agar tujuan kegiatan ini tidak hanya sekedar angin lalu ketika telah selesai, namun diharapkan mampu memberikan terobosan-terobosan baru terhadap isu kekinian yang biaa menjadi solusi atas permasalahan sosial terutama berkaitan dengan gender. Sahabat Irul salah satu peserta yang mewakili dari Cabang Samarinda mnyampaikan "kegiatan ini sangat baik dan saya sangat senang, tidak hanya karena saya menemukan sahabat-sahabat baru namun dengan mengikuti SIG ini saya mendapatkan jawaban atas diskusi-diskusi tentang gender yang selama ini masih mentok belum pada kesimpulan yang ada ditempat saya".

2 Comments

  1. https://drive.google.com/file/d/0B6ut4qmVOTGWMkJvbFpZejBQZWM/view?usp=drivesdkWeb: almawaddah.info

    Salam


    Kepada:

     

    Redaksi, rektor dan para akademik


    Per: Beberapa Hadis Sahih Bukhari dan Muslim yang Disembunyikan


    Bagi tujuan kajian dan renungan. Diambil dari web: almawaddah. info

    Selamat hari raya, maaf zahir dan batin. 


    Daripada Pencinta Islam rahmatan lil Alamin wa afwan

    ReplyDelete

  2. Bismillahir Rahmanir Rahmanirahim

    https://keep.line.me/s/FBZtesmFRzXU8lAAY_0gzZCzyGsD1CyHSc8T7p9w7a0

    Salam dan renungan

    Web: almawaddah.info

    Kepada;

    Yang dihormati Para rektor universiti, para akademik dan para mufti.

    Tun, Tan Seri/Datuk Seri/Datin Seri/Datuk/Datin/tuan/puan.

    Perkara: "Akidah Ahli Sunnah Wal Jamaah yang bertentangan dengan al-Qur'an dan ayat-ayat al-Qur'an yang bertentangan dengan akidah Ahli Sunnah Wal-Jamaah" sebagai kajian dan renungan. Diambil dari web: almawaddah.info

    1. Tidakkah al-Qur'an itu asas agama Islam yang diredai oleh Allah dan Rasul-Nya?

    2. Tidakkah Islam itu rahmatan lil Alamin?

    Terima kasih dan 'afwan.

    Daripada;

    Pencinta al-Qur'an sebagai asas agama Islam di Malaysia.







    .....

    ReplyDelete