Peringatan Puncak Harlah ke-55 PMII Kutai Timur



Malam puncak Peringatan hari lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-55 tahun, pada Sabtu (25/4), di Kutai Timur diwarnai berbagai kegiatan seperti Pembagian hadiah lomba dan dialog pergerakan.

Di puncak perayaan Harlah PMII di Kutai Timur itu, dilaksanakan dengan penuh khidmat yang dihadiri oleh para mantan Ketua Umum PC PMII Kutai Timur, dari periode pertama hingga periode ini seperti, Idris, Muchtar, Khoirul Faizin serta Ketua Umum PC PMII Kutai Timur peridoe sekarang, Nashirudin.

Selain itu, acara yang berlangsung di Aula STAI Sangatta itu juga, dihadiri Mabincab PMII Kutai Timur, tokoh organisasi Kepemudaan HMI, LMND, GMNI, BEM STAI Sangatta, BEM STIPER, SMA/SMK Se-Kutim dan Ketua DPD KNPI Kab. Kutai Timur Bakri Hadi, serta para anggota dan kader PMII Kutai Timur.

Ketua Umum PC PMII Kutai Timur, Nashirudin mengatakan Momentum Hari Lahir PMII supaya di jadikan semangat baru untuk terus belajar di dalam organisasi.

"Dalam momentum Harlah PMII ke-55 tahun ini, kami berharap kepada seluruh anggota dan kader-kader PMII Kutim untuk terus berproses di organisasi PMII, guna melaksanakan kaderisasi dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan Ahlussunnah Wal Jamaah dan Mengasah kepekaan sosial untuk membantu masyarakat", kata Nashirudin, Ketua Umum PC PMII Kutai Timur.

Apresiasi digelarnya puncak Harlah PMII di Kutai Timur diungkapkan Hariyono, Ketua Mabincab PMII Kutim Menurutnya, Di usianya yang ke-55 tahun banyak hal yang sudah diperbuat oleh kader-kader organisasi PMII. "Jangan kita berpikir untuk hari ini, namun kita harus berpikir untuk kedepannya dan tentunya ada proses yang harus dilalui", Ujar Hariyono.

"Mari jaga PMII dan diisi dengan baik, tentu dengan proses kaderisasi yang sesuai dengan nilai-nilai Ahlussunnah Wal Jamaah", imbuhnya. Disampaikannya juga, sudah banyak dilaksanakan oleh PMII untuk Kutai Timur. Banyak hal yang telah dilakukan untuk kemajuana daerah. Imbuhnya.

Rangkaian dilanjutkan dengan Dialog Pergerakan sampai Tepat pukul 00.00 wita, pada Minggu (26/4) dini hari, segenap peserta dialog dan pengurus PMII bersalaman sebagai tanda puncak acara Harlah PMII ke-55 tahun.

0 Comments