Harapan Baru PMII Kalimantan Timur

Sabtu 28 Maret 2015 Pengurus Koordinator Cabang Kalimantan Timur Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan menyelenggarakan Momentum “sakral” sebagai bagian dari proses kaderisasi dan regenerasi PMII Kalimantan Timur akan diselenggarakan, dan semua Cabang PMII se-Kaltim pun mulai “bersolek” untuk menyambut dan berpartisipasi aktif didalamnya, tidak terkecuali PMII Cabang Kutai Timur.

Konkorcab atau Konferensi Koordinator Cabang PMII Kalimantan Timur yang ke VIII akan dilaksanakan di Balikpapan pada hari Sabtu 28 Maret 2015 sampai selesai. Konferensi tersebut akan dihadiri oleh 6 cabang se Kaltim yakni: PC PMII Balikpapan, Samarinda, Paser, Tarakan, Kuta Kartanegara dan Cabang Kutai Timur.

Dalam peyelenggaran Konkoorcab VIII PMII Kalimantan Timur diharapkan mampu menghasilkan produk nilai dan gagasan yang pada penghujungnya mampu diimplementasikan sebagai bagian eksistensi sebuah organisasi dikancah regional.

Berangkat dari sanalah, PC. PMII Kutai Timur sebagai bagian dari herarki organisasi yang turut serta melakukan proses kaderisasi hendak menyumbangkan ide dan gagasannya yang diantaranya adalah :

1. Mempertegas Fungsi Struktural dan Tugas PKC PMII Kalimantan Timur.
2. Mempertegas Wilayah Kaderisasi PKC PMII Kaltim.
3. Menciptakan Isu Regional dan Nasional sebagai Pilihan Strategi Gerakan
4. Sinergitas Wacana Keagamaan dengan NU
5. Membentuk Laboratorium Kajian Aswaja
6. Pro Aktif Menjalin Dialog dengan Kelompok Lintas Agama
7. Peran Strategis Melawan Gerakan Radikalisme
8. Penguatan Institusi Korp PMII Putri (KOPRI) di wilayah Kalimantan Timur khususnya.

Harapan besar dan siapapun yang akan bertarung dan akan terpilih nantinya agar kedepan PKC PMII Kalimantan Timur mampu menjadi lebih baik dan mampu menjadi lokomotif kaderisasi dan gerakan PMII Kalimantan Timur.

Poin-poin penting harapan di atas adalah harapan dari PMII Kutai Timur untuk PMII Kalimantan Timur lebih baik.

0 Comments