PMII KUTIM Gelar Pelatihan Kader Dasar Perdana Se-Kalimantan Timur


Media Pergerakan, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kutai Timur adakan kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) pertama kali Se-Kalimantan Timur di Gedung DPD KNPI Kab. Kutai Timur. Acara PKD ini adalah yang pertama kalinya di Kutai Timur yang mana sebelumnya kader-kader PMII Kutai Timur mengikuti PKD di luar Kutim.

Acara yang bertemakan “Membumikan Islam Tradisi sebagai Elan Vital Persatuan Bangsa Indonesia’ itu mendapat respon positif dari berbagai tamu undangan, puluhan peserta dari berbagai cabang se-Kalimantan Timur diataranya ada dari Cabang Kutai Timur, Kutai Kartanegara dan Samarinda para peserta mengaku senang karena sebelumnya mereka belum pernah mengikuti kegiatan sampai PKD. Hadir pula dalam pembukaan tersebut dari Mabincab PMII Kutim, PKC Kalimantan Timur, DPD KNPI Kab. Kutai Timur dan perwakilan Cabang Se-Kalimantan Timur.

Kegiatan berlangsung kurang lebih 6 hari mulai tanggal 23 -28 Desember 2014 cukup meriah dengan pemateri-pemateri yang sesuai dengan bidangnya. Ketua Panitia Sidiq Sutrimo dalam sambutanya mengatakan adalah PKD proses pematangan diri dan pendewasaan cara berfikir kader PMII “Pelatihan Kader Dasar memrupakan proses pendewasaan cara berfikir kader untuk bisa meggali persoalan yang ada’.

Ketua PC PMII Kutai Timur Nashirudin dalam sambutannya berharap agar para peserta nantinya setelah mengikuti PKD mampu menjadi kader yang militan dan mampu mengamalkan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari “PKD sebagai jenjang kaderisasi ke-dua setelah Mapaba maka dari itu para peserta harus mampu mendalami materi yang ada dalam kegiatan tersebut dan setelahnnya mampu mengaplikasikanya dalam kehidupan sehari-hari terutama untuk dirinya sendiri dan mampu menjadi kader yang militan”, ujarnya.

Dengan penuh khidmat puluhan peserta Pelatihan Kader Dasar (PKD) Se-Kalimantan Timur dikukuhkan menjadi Kader pada pukul 04.00 wita. NN



0 Comments