TINGKATKAN KAPASITAS, Korps PMII Putri Kutai Timur Gelar SIG Ke-2



PMII Kutim News - Korps PMII Putri (Kopri) Kutai Timur mengadakan Sekolah Islam Gender (SIG). Kegiatan ini di adakan selama dua hari tanggal 07-08 Januari 2017, bertempat di Masjid Agung Sangatta Kutai Timur. Kegiatan ini diikuti oleh kader-kader PMII Putri Se-Kutai Timur. Adapun kegiatan mengangkat tema tentang Wanita Tiang Negara.

Kopri atau Korps PMII Putri merupakan badan semi otonom yang ada di bawah naungan kepengurusan PMII mulai dari pusat hingga tingkat rayon. SIG merupakan sistem kaderasi Kopri yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang gender.

“Di SIG ini akan dibahas masalah Perspektif islam, Perspektif Hadis dan perspektif Fiqih bagai mana pendangan orang terkait wanita itu di dalam ranah sosial. Dan saya berharap setelah melakukan sekolah islam gender ini sahabat-sahabat dapat menerapkan sehari-hari” jelas Suci Nastiti, Ketua umum PC PMII Kutai Timur.

Di temui ditempat terpisah, triyani,ketua panitia SIG menjelaskan tentang persiapan SIG yang sempat mengalami kendala. “persiapan SIG sudah lumayan matang, dari seksi acara yang menyusun konsep acara Alkhamdulilah sudah maksimal, adapun kendala yang kita alami yaitu masalah panitia yang sibuk dan terkendala dari dana itu sendiri. Sebenarnya SIG ini kami laksanakan di bulan Desember karena terkait dengan kesibukan penitia kami undur “. Ujarnya.

Mengenai tujuan dan harapan diadakannya SIG, suci nastiti sebagai penanggung jawab kegiatan memaparkan : “Kegatan ini harus bisa meningkatkan kapasitas intelektual dan kemampuan kader-kader perempuan PMII, baik Kutai Timur maupun sewilayah Kalimantan Timur dalam mengembangkan kebijakan berdasar pengalaman, kebutuhan, dan paradigm lainnya yang bekaitan dengan peran ganda perempuan”. (slmt/AB)

0 Comments