Usai Pelantiakan, PMII KUTIM Optimis menjadi pemuda membawa perubahan baik untuk daerah




(Dokumentasi Keluarga Besar PMII KUTIM)

Sangatta,- Puluhan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur resmi dilantik pada Minggu, 25 September 2022 Pelantikan digelar di Ruang Meranti Sekretariat Bupati Kutai Timur, sekitar Pukul 08.00 WIB dan ditutup dengan Dialog public kepemudaan. yang mengadirkan Bendahara Umum PB PMII Sahabat Panji Sukma Nugraha, Ibu Eka Ayu Rachmawati, S.E dari DPD KNPI, dan Zulkadrin, M.E ketua LAKPESDAM NU Kutai Timur, Sebagai pembicara.


Acara ini dihadiri langsung Pengurus PKC PMII Kaltara, Komisariat dibawah naungan PC PMII Kutai Timur, Organisasi Kemahasiswaan eksternal, serta kader dan anggota PMII Kutai Timur.


Seperti pelantikan pada umumnya, acara ini pun tak jauh beda. Namun yang menarik adalah prosesi sebelum pelantikan berlangsung. Sebagaimana diungkapkan oleh Saijah Ghani selaku ketua panitia, bahwa Pelantikan kali ini kita dihadapkan dengan Musibah, PMII kutim sedang berduka.


"Beberapa hari sebelum pelantikan ada salah satu sahabat pengisi acara pelantikan ini, beliau  pulang ke sisi Allah Swt, saya dan seluruh pengurus begitu terpukul, doa kami semoga beliau husnul Khotimah", ujarnya.


Gustia Ketua Umum Pengurus Cabang Kutai Timur Masa Khidmat 2021-2022 menyatakan bahwa pelantikan tersebut adalah momentum awal kepengurusannya untuk melakukan gerakan-gerakan perubahan dan pembagunan bersama pemuda lainnya. 


"Kita kader PMII saat ini yang sedang berproses adalah generasi bangsa yang dipersiapkan untuk bisa bersinergi dengan generasi bangsa lainnya, artinya apa, semua proses yang kita lewati saat ini adalah langkah awal untuk kita melakukan suatu perubahan", ungkapnya.


Ia juga menambahkan bahwa segala sesuatu, baik soft skill maupun hard skill kader PMII hari ini harus diabdikan kepada rakyat, terutama untuk kaum mustadh'afin, selain itu kita harus mengawali semua kebijakan pemerintah, bersama dengan pemuda lainnya, dan perlu memberikan masukan dan kritikan kepada pemerintah karena mengingat bahwa kita adalah organisasi kemahasiswaan.

(Prosesi Pelantikan PC PMII KUTIM )

Pemerintah Kutai Timur juga mengapresiasi kegiatan pelantikan PMII kutai timur dan berharap kedepannya PMII dan Seluruh pemuda yang ada di Kutai Timur bisa berkolaborasi dalam membangun daerah. 

"saya sangat mengapresiasi tinggi organisasi kemahasiswaan yang melaksanakan kegitan yang bersifat akademis dan sadar akan isu daerah maupun nasional seperti PMII Cabang Kutai Timur, semoga kegiatan yang bersifat produktif seperti ini", ujar ibu Sulastin, Sos, M.M dari perwakilan pemerintah kabupaten Kutai Timur yang membuka Acara 


Pelantikan pengurus Cabang PMII Kutai Timur berjalan dengan baik dan lancar, dan diharapkan mereka yang baru dilantik bisa menjalan roda organisasi dengan amanah.

0 Komentar