Rayon Beriun EKIS Gelar Sekolah Akuntansi Dasar

Pmiikutim.or.id, Sangatta-Rayon Beriun Ekonomi Syari'ah PMII Komisariat STAI Sangatta, menggelar Sekolah Akuntansi Dasar, (12/06/2022) bertempat di Sekretariat PMII Kutai Timur, Kecamatan Sangatta Utara. Fokus materi pada kegiatan Sekolah Akuntansi  kali ini mengenai pembuatan Laporan Keungan dengan tujuan untuk mempermudah sahabat-sahabat baru memahami bagaimana cara pembuatan laporan keuangan yang baik dan benar sesuai dengan standar nasional akuntansi yang ada.

Acara di mulai sekitar pukul 08.00 hingga pukul 16.00 Wita, dengan mengusung tema “meningkatkan kualitas pemahaman akuntansi dasar”. Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut, yaitu sahabat Amaliatushalihah Romadona yang merupakan Pengurus dari KOPRI Rayon Beriun yang memang Fokus pada bidang Akuntansi.

Sebagai penanggung jawab kegiatan Ketua Rayon Beriun Akmaluddin yang kali ini diwakili oleh Sahabat Naufal Muammar menyampaikan disambutannya bahwa, selaku penanggungjawab kegitan menaruh harapan besar setelah kegiatan akan lahir kader atau anggota yang bisa dalam bidang Akuntansi. “Besar harapan saya, setelah kegiatan ini sahabat-sahabat yang menjadi peserta pada hari ini dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapatkan sesuai dengan tema yang kami angkat,"ujar Naufal pada sambutannya.

Ketua Bidang Program Studi sahabat M. Zainal Abidin yang  mencetus program kerja ini, membeberkan mengenai spesifikasi sasaran dalam kegitan ini dan yang hadir pada hari itu. “Adapun perserta yang mengikuti memang kami fokuskan pada Rayon Beriun, tapi kami tidak menutup pintu untuk anggota dan kader PMII Kutim lainnnya yang ingin mengikuti kegiatan ini, kami dari beriun bahkan sangat antusias atas itu” ujarnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Cabang PMII Kutai Timur Sahabat Ghazali, dalam sambutannya beliau menyampaikan harus ada peningkatan kapasitas diri terutama pada Ilmu terapan yang sesuai dengan kejuruan "Rayon memang harus membekali anggotanya dengan pengetahuan kejuruan agar kader-kader PMII Kutai Timur memiliki kapasitas yang mempuni dalam bidangnya masing-masing, terutama pada Ilmu terapan"

Kegiatan seperti Sekolah Akuntansi dasar ini juga merupakan Penunjang kaderisasi Nonformal, hal ini di perkuat dari argumen Ketua Kaderisasi Cabang Kutai Timur yang hadir mengikuti kegiatan dari awal hingga usai kegiatan tersebut “ Kegiatan Sekolah yang sifatnya menambah skill atau pelatihan itu memang termasuk kegiatan kaderisasi Nonformal, dan kami dari pengurus cabang sangat mendukung segala kegiatan Komisariat dan Rayon yang memang fokus dalam menunjang skill anggota maupun kader” jawab Saijah.

Seperti yang disampaikan diatas selain menambah Skill kegiatan seperti ini juga menjadi penunjang atau bekal untuk Sahabat-sahabat yang memang akan mendapatkan Mata Kuliah Akuntansi. Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi program yang selalu di adakan kepengurusan Beriun di tahun-tahun berikutnya. (Hud)

0 Comments