Peringati HUT RI ke-76, PMII Kutim Gelar Baksos Bersama Masyarakat

PMII Kutim Baksos Bersama Masyarakat di Lingkungan RT. 14 Sangatta Utara

Sangatta-Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Kutai Timur menggelar Bakti Sosial  (Baksos) bersama masyarakat pada Sabtu, (21/8/2020). Bakti sosial dengan tajuk "PMII Kutim Peduli Lingkungan" tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Bakti Sosial bersama masyarakat di laksanakan di lingkungan RT.14 Desa Sangatta Utara. Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan anggota PMII, Ketua RT.14 dan masyarakat.

Gilang Tresna Sanubari, Ketua Panitia Baksos mengatakan, “Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan ke-76, selain itu juga sebagai salah satu bentuk mempererat silaturahim ke masyarakat, khususnya warga RT.14, ”ujar Gilang. 

Senada dengan Irwansyah, Ketua Umum PC PMII Kutai Timur menuturkan, kegiatan ini merupakan implementasi dari NDP (Nilai Dasar Pergerakan) PMII yaitu, Hablum Minannas dan Hablum Minal Alam. Sebagai manusia kita harus bisa bermanfaat dan menjaga hubungan baik antara sesama manusia dan tetap selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena lingkungan yang bersih berpengaruh dengan kehidupan yang sehat.

"Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini, seluruh anggota PMII kutim mampu meningkatkan rasa kepedulian sosial, menjaga keharmonisan di masyarakat dan turut andil dalam menjaga kebersihan lingkungan,"ujarnya.

Kegiatan tersebut juga mendapatkan respon positif dari ketua RT.14, ia mengatakan dengan di adakannya kegiatan ini dapat merawat silaturrahim dan meningkatkan rasa kepedulian sosial warga di lingkungan RT.14 dan PMII Kutim. (Al)

0 Komentar