PC PMII Kutim Bentuk Satgas Covid-19, Sebagai Ikhtiar Memutus Penyebaran Covid-19

Logo Satgas Penanganan Covid-19 PC PMII Kutai Timur

Sangatta-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur membentuk Satgas Covid-19 PMII, dengan tujuan untuk membantu Satgas Covid-19 daerah dalam memutus mata rantai penyebaran corona virus. Rabu, (18/8/2021).

Irwansyah, Ketua Umum PC PMII Kutim menyampaikan, selain membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, juga ikut andil dalam mewujudkan program vaksinasi nasional."Untuk itu, PC PMII Kutim membentuk Satgas Covid-19,"ujar Irwan.

Lanjut Irwan, Satgas Covid-19 PMII ini, merupakan program yang dibentuk PB PMII dari tingkat pusat sampai daerah, guna membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Saat ini, Satgas PB PMII sudah melaksanakan program vaksinasi di sejumlah daerah, yang menyasar masyarakat umum maupun kalangan mahasiswa di kampus-kampus, demi terwujudnya herd immunity bagi masyarakat,"ujarnya.

Selain itu, Rika Oktavia selaku Koordinator Satgas, turut menghimbau kepada semua lapisan masyarakat di Kutai Timur untuk selalu menjaga kesehatan diri serta tidak lupa selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M, yaitu "memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi untuk membantu mencegah penyebaran dan  penularan Covid-19,"ujarnya. 


0 Comments