KOPRI PMII Kutim Adakan Aksi Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

Pendistribusian Bantuan

pmiikutim.or.id,Sangatta-Pengurus Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Cabang Kutai Timur  bersama kader dan anggota PMII Kutim melakukan aksi galang dana untuk korban kebakaran di Gang Kutai Indah, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai timur, yang terjadi Selasa, (30/3/2021).

Penggalangan dana yang diinisiasi oleh KOPRI Kutim ini, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 2.125.000,00,yang langsung didonasikan kepada korban kebakaran di Gang Kutai Indah dalam bentuk sembako pada Jumat, (2/4/2021) sore.

Anggi Putri Damayanti, selaku koordinator lapangan, mengatakan penggalangan dana ini dilakukan selama dua hari. Dimulai pada hari kamis dengan menelusuri Folder dan pantai Kenyamukan. Kemudian dilanjut dengan keesokan harinya di Pasar Sangatta Selatan dan berakhir di Simpang 4 Lampu Merah Karya Etam.

Selain itu, Anggi juga mengucapkan rasa terimakasih kepada sahabat-sahabat PMII yang sudah membantu dalam melakukan penggalana dana kali ini.

"Selaku Korlap pada kegiatan ini, saya sangat berterimakasih kepada sahabat-sahabat PMII yang sudah membantu dalam penggalan dana ini,"ujar Anggi.

Simpang 4 Lampu Merah Karya Etam

Senada dengan Karnia, selaku Ketua KOPRI PMII Kutim mengatakan, aksi galang dana kali ini merupakan bentuk kepedulian sesama manusia, dan sebagai organisasi yang menjunjung nilai-nilai kemanusian tentu hal ini salah satu bentuk dalam mengimplentasikan  Nilai Dasar pergerakan (NDP) PMII, yaitu hubungan antara manusia dengan manusia (hablum minannas). Karnia juga berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan beban saudara-saudar kita yang hari mengalami musibah.

"Semoga degan adanya kegiatan ini dapat meringankan sedikit beban saudara saudara kita yang mengalami musibah."

Pasar Sangatta Selatan

Begitu juga dengan Irwansyah, selaku Ketua Umum PMII Kutim mengucapkan terima kasih kepada kader dan anggota PMII Kutim yang masih semangat dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Irwansyah juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kutai Timur yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu sesama yang membutuhkan.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota dan kader PMII yang telah berkontribusi penuh dalam melakukan hal-hal yang bersifat sosial seperti ini. Saya berterima kasih juga kepada seluruh masyarakat kutai timur yang sudah memberikan sedikit rezekinya untuk korban kebakaran, semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban kebakaran". Ujar Irwansyah. (MT)

1 Comments