Peringati International Womens Days; KOPRI Komisariat STAI Sangatta Gelar Dialog Keperempuanan



Sangatta – Pengurus Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Komisariat STAI Sangatta Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur, mengadakan peringatan hari perempuan se-dunia dengan Dialog Keperempuanan. Kegitan ini diadakan di Gedung DPD KNPI Kutai Timur pada Juma't, 5 Maret 2021.

Kegiatan ini mengangkat tema "Eksistensi Organisasi Keperempuanan Dalam Masa Pandemi". Diangkatnya tema ini, dengan tujuan bisa saling mengetahui apa tantangan yang dihadapi oleh organisasi perempuan di masa pandemi. Ada 3 narasumber pada kegiatan ini, pertama, ada sahabat Karnia selaku ketua KOPRI PMII Cabang Kutai Timur, Lalu Sahrina GMNI Kutai Timur, Sahrina Ainun dan Ketua KOHATI HMI Cabang Sangatta, Yunda Lulu Wahyu Susanti.

Sahabat Siti Saijah Ghani menaruh harapan Semoga kegiatan seperti ini bisa beranak atau berlipat ganda, "Saya berharap dengan adanya kegitan yang dimulai oleh KOPRI Komisariat Ini bukan hanya hal yang pertama oleh dilakukan, tapi ini menjadi pintu utama dan harus melahirkan kegitan-kegiatan yang lainnya," ujar Ketua KOPRI Komisariat dalam sambutannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa anggota dan kader PMII, disamping itu kegiatan ini juga di hadiri oleh Kawan-kawan Cipayung seperti HMI dan GMNI,

Semua pendengar didalam forum terlihat sangat antusias, terlihat jelas dari berbagai macam pertanyaan yang dilontarkan.

Ketua KOPRI Cabang Kutai Timur Sahabat Karnia juga mengapresiasi tinggi kepada pengurus KOPRI Komisariat yang mengadakan kegiatan Ini, karena kegiatan yang diadakan dipersiapkan dengan waktu singkat.

"Kita sangat mengapresiasi KOPRI Komisariat atas persiapan yang kurang lebih 5 hari ini, dengan 5 hari KOPRI Komisariat sudah bisa mengadakan acara sebaik ini," ujarnya.

Acara ini ditutup dengan pemberian piagam penghargaan kepada masing-masing narasumber, diharapakan kegitan seperti ini terus terlaksana guna mendapatkan berbagai macam wawasan dan menjalin silahturahim antar sesama organisasi keperempuanan, seperti KOPRI, KOHATI dan Sahrina, bahkan organisasi keperempuanan lainnya. (Ria)

0 Comments