Rayon Al Faruq Gandeng Majelis Ta'lim Arrahiim Adakan Haul Guru Sekumpul & Isra' Mi'raj.

Tausiah Ustadz Syaikhu

pmiikutim.or.id,-Rayon Al Faruq Komisariat STAI Sangatta Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bekerja sama dengan Majelis Ta'lim Arrahiim menyelenggarakan Haul Guru Sekumpul ke-16 & Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Acara yang dilaksanakan pada hari rabu tanggal 24 Februari 2021 Ba'da sholat Isya dan bertempat dimajelis Arrahim Karya Etam ini di hadiri oleh kurang lebih 70 orang jamaah majelis serta anggota dan kader PMII se-Kutai Timur.

Rangkaian acara tersebut dimulai dari pembacaan surat yasin, maulid simtudh durrar, pembacaan manaqib, tausiah, serta pembacaan tahlil dan doa untuk almarhum/ah keluarga dari sahabat sahabat PMII Kutim, dan terkhusus kepada Syekh M. Zaini Bin Abd. Ghani yang dipimpin sendiri oleh Guru Muhammad Syaikhu, S.Hi.

Penampilan Habsi Laskar Sholawat PMII Kutim

Aldillah Pratama selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, adanya kegiatan ini merupakan suatu bukti dan bentuk kecintaan sahabat sahabat PMII kutim kepada ulama terlebih khusus kepada Abah Guru sekumpul. "Ini merupakam suatu bentuk dan bukti kencintaan kita kepada beliau (abah guru sekumpul), semoga dengan dengan terlaksananya kegiatan ini PMII kutim selalu mendapat barokah, berkat syafaat Abah Guru dan Nabi Muhammad SAW., aamiin" ujar Aldi.

Senada juga dengan Ryan Hidayat, selaku Ketua Rayon Al Faruq, mengatakan, "Kegiatan seperti ini harus selalu ada, untuk mengisi ruang spiritual kita, dan tentu dari kegiatan kita kita berdoa semoga organisasi yang kita cintai ini (PMII Kutim) bisa mendapatkan berkahnya para alim ulama yang telah mendahului kita,"ujar Ryan.

Doa yang sama pun tersampaikan oleh Guru Muhammad Syaikhu di tausiahnya, beliau mengatakan "ini kegiatan yang luar biasa, ketika kita cinta kepada ulama, kepada wali allah, maka itu merupakan suatu bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad  SAW sang kekasih Allah SWT.,"tutup Guru Syaikhu. (Ald)

0 Comments