PC PMII Kutim Selenggarakan Workshop Administrasi, Demi Wujudkan Organisasi Profesional dan Tertib Administrasi



pmiikutim.or.id - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur selenggarakan kegiatan workshop administrasi, Jum'at (18/2) di Gedung DPD KNPI Kutai Timur, yang di hadiri masing-masing perwakilan pengurus rayon-rayon dan komisariat.

Kegiatan workshop administrasi merupakan agenda kaderisasi non-formal PMII Kutai Timur untuk memberikan penguatan kepada pengurus dibawahnya dalam menjalankan tugas-tugas organisasi. Kegiatan ini diisi langsung oleh Ketua Umum PMII Kutim, sahabat Irwansyah, Sahabat Moch. Khoirul Faizin, alumni PMII Kutim dan juga Sahabat Triyani Prihatinah, ketua Kopri periode 2019-2020.

Alfina, selaku ketua panitia menyampaikan, tujuan diadakannya workshop administrasi ini sebagai langkah untuk menseragamkan tata tertib administrasi yang ada di PMII Kutai Timur, sehingga bisa menghasilkan tata kelola administrasi yang baik dimasing-masing tingkatan kepengurusan.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja dibatasi khusus untuk jajaran pengurus inti yang ada dimasing-masing tingkatan kepengurusan, agar lebih fokus dalam memahami setiap materi yang disampaikan.

"Workshop ini sengaja kita desain hanya fokus pada pengurus inti Komisariat dan Rayon beserta dengan KOPRI-nya, agar lebih fokus dalam memahami materi," jelas Alfina.



Senada dengan pernyataan di atas, Irwansyah, Ketua Umum PMII Kutim mengatakan, kegiatan workshop administrasi ini dilaksanakan dalam rangka meminimalisir kesalahan-kesalahan saat menjalankan tugas dan fungsi dimasing-masing tingkatan kepengurusan, mampu membuat surat-menyurat dengan baik, penyusunan proposal kegiatan, pembuatan laporan pertanggungjawaban dan lain-lainnya.

"Workshop ini menjadi jalan untuk mengetahui fungsi dan tugas kepengurusan serta lebih memperhatikan tata kelola adminstrasi yang lebih baik, .(Ald)

0 Comments